Cari Blog Ini

Senin, 22 Oktober 2012

Celtic Tak Pergi ke Camp Nou Hanya untuk Dilumat

detikSport


Beram Kayal (kiri) yakin mampu mengejutkan Barca bersama rekan-rekannya (Foto: Reuters)

Barcelona - Neil Lennon tahu bahwa Camp Nou adalah tempat yang sulit untuk mendapatkan kemenangan. Namun, bukan berarti timnya kehilangan optimisme dan bakal membiarkan Barcelona melumat mereka begitu saja.

Celtic mengawali perjalanan mereka di fase grup Liga Champions dengan catatan satu hasil imbang dan satu kemenangan. Setelah ditahan tanpa gol di kandang sendiri oleh Benfica, mereka menang 3-2 di kandang Spartak Moskow tiga pekan silam.

Barca, yang dalam beberapa musim terakhir adalah monster di Eropa, berada pada level yang lebih tinggi dari Benfica dan Spartak. Tapi, Lennon tahu, hasil dalam sepakbola tidak terpatok pada level suatu klub.

"Saya mengatakan kami akan pergi ke sana hanya untuk dilumat," ucap manajer berusia 41 tahun ini seperti dilansir Reuters.

"Kami akan mencoba untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu. Namun, kami tahu bagaimana sulitnya mendapatkan itu."

"Mereka bisa menekan Anda untuk waktu yang sangat lama. Tapi, saya ingin kami melakukan sesuatu di area depan kami dan menciptakan peluang-peluang."

Barca sendiri tidak terkalahkan dalam 17 laga kandang terakhir di Liga Champions. Mereka sukses memenangi 14 pertandingan di antaranya. Masalah bagi mereka saat ini adalah tak adanya bek tengah murni untuk melapis absennya Carles Puyol dan Gerard Pique.

Tapi, cedera juga mendatangi kubu Celtic. Mereka akan tampil tanpa diperkuat gelandang Kris Commons yang tengah cedera hamstring dan Lassad Nouioui --yang disebut Lennon kenal gaya Barca karena pernah bermain di Deportivo La Coruna-- yang tengah cedera pangkal paha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar