Cari Blog Ini

Senin, 08 Oktober 2012

Newcastle United vs Manchester United

Setan Merah Gagahi Magpies


sports.okezone.com
United menang mutlak 3-0 atas Newcastle (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Newcastle United urung menuntaskan dendamnya terhadap Manchester United di Piala Carling lalu pada matchday ketujuh Premier League tadi malam. Malah, tuan rumah babak-belur dihajar United, tiga gol tanpa mampu membalas.

Babak Pertama
United memberi teror lebih dulu atas tuan rumah di awal-awal babak pertama. Bahkan gawang Newcastle sudah robek ketika waktu baru memasuki menit ke-8. Jonny Evans mampu membuka keunggulan lewat tandukannya, usai memanfaatkan kiriman sepak pojok dari Robin van Persie (RvP). Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Belum sempat Newcastle menghela napas, United kembali unggul di menit ke-16. Lagi-lagi lahir dari sebuah corner kick yang kali ini dilepaskan Wayne Rooney, Patrice Evra datang dari second line dan gagal dikawal Demba Ba. Tandukan kerasnya kembali merobek gawang Steve Harper dan mengubah skor 2-0 untuk tim tamu.

Tuan rumah itu baru bisa menyengat balik, dua menit kemudian. Dari sebuah situasi bola liar di luar kotak penalti, Jonas Gutiérrez melakukan upaya coba-coba yang ternyata masih tipis menyamping di kanan gawang United, yang dijaga David De Gea. Interval perdana pun berkesudahan 2-0 untuk Setan Merah.

Babak Kedua
Tuan rumah coba bangkit dan memberi perlawanan lebih hebat di babak kedua. Ketika waktu memasuki lima menit setelah turun minum, The Magpies melakukan gebrakan berbahaya lewat aksi Demba Ba dan Papiss Cissé.

Berawal dari sepakan keras Ba di dalam kotak penalti yang membentur tiang, Cissé berupaya menyeruduk bola liar yang mengarah kepadanya. David De Gea coba menyelamatkan bola dan aliran bola pun sejatinya sudah melewati garis gawang jika dilihat kembali dari tayangan ulang. Tapi hakim garis maupun wasit tak melihatnya dan Newcastle gagal memperkecil kedudukan.

Justru 21 menit kemudian atau di menit ke-71, Newcastle kian babak-belur akibat gol ketiga United yang dilahirkan dengan cantik oleh Tom Cleverley. Setelah menadah umpan pendek Rooney, Cleverley melepaskan sepakan indah yang menaklukkan Harper. Skor mutlak 3-0 milik The Red Devils.

Alan Pardew selaku nakhoda Newcastle, coba melakukan beberapa perubahan demi meningkatkan daya gedor timnya melalui sejumlah pergantian pemain. Tapi hasilnya nihil. Setelah unggul 3-0, United memperlambat tempo hingga 45 menit kedua rampung. Kemenangan ini melonjakkan posisi United ke peringkat dua, sementara Newcastle terpaku di hunian ke-10, klasemen sementara.

Susunan Pemain
Newcastle United:
Steve Harper, James Perch, Mike Williamson, Davide Santon, Shane Ferguson/Vurnon Anita (63’), Hatem Ben Arfa, Yohan Cabaye, Jonas Gutiérrez, Cheikh Tioté/Gael Bigirimana (80’), Demba Ba, Papiss Cissé/Shola Ameobi (63’)

Manchester United: David De Gea, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Jonny Evans, Rafael da Silva, Michael Carrick, Tom Cleverley, Robin van Persie/Ryan Giggs (87’), Wayne Rooney/Paul Scholes (79’), Shinji Kagawa/Antonio Valencia (55’), Danny Welbeck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar