Cari Blog Ini

Senin, 22 Oktober 2012

Jelang Barcelona vs Glasgow Celtic

"Barca Tak Sekedar Messi, Inesta & Xavi"


sports.okezone.com

Beram Kayal (kiri) yakin mampu mengejutkan Barca bersama rekan-rekannya (Foto: Reuters)

GLASGOW – Bagi kebanyakan klub-klub yang satu atau dua level di bawah Barcelona, tentu sorotan utama hanya tertuju pada tiga jugador jempolan mereka, Lionel Messi, Andrés Iniesta dan Xavi Hernández. Glasgow Celtic jadi satu dari sedikit tim yang sadar bahwa Barca tak sekedar tiga bintang itu saja.

Celtic akan jadi tamu berikutnya yang akan melawat ke Camp Nou, kandang Barca, Rabu dini hari mendatang di babak kualifikasi Grup G. Antusiasme terbilang tinggi sebelum berangkat ke Katalan, home-base Barca, terlebih Beram Kayal, yang memang amat memimpikan bermain di tengah-tengah para bintang terbaik Los Cules.

Kayal memang belum pernah sekalipun berhadapan dengan Messi cs, tapi setidaknya gelandang berpaspor Israel itu sempat sekali menghadapi musuh berat Barca, Real Madrid, dalam suatu laga persahabatan.

“Saya belum pernah melawan Barcelona. Saya sudah pernah melawan Real Madrid awal musim ini. Tapi tentu rasanya akan berbeda saat anda melawan tim sebesar Barca di Liga Champions,” ujar Kayal, sebagaimana dikutip DailyMail, Senin (22/10/2012).

“Tapi bagaimana anda akan melawan Messi? Saya rasa, 11 pemain kami akan mengawalnya! Tapi bicara serius, kami takkan hanya melawan Messi, Xavi atau Iniesta. Kami melawan tim terbaik di Eropa dan dunia,” tambah eks-punggawa Maccabi Haifa itu.

Terkait apakah The Celt Bhoys bakal optimistis ke kandang Barca, Kayal tak terlalu berani mengusung sikap pede. Hanya saja, Kayal beserta segenap armada Celtic mensinyalkan kejutan yang masih ditutup-tutupi untuk dihentak, Rabu mendatang.

“Mereka akan menguasai permainan. Tapi pelatih sudah mempersiapkan kami secara taktik. Kami juga yakin akan lolos dari grup. Seperti laga melawan Spartak Moskow, kami akan melakukan sesuatu untuk mengejutkan mereka,” tuntas Kayal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar