Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

United Krisis Bek, Mikael Silvestre Merapat Lagi

sports.okezone.com


Mikael Silvestre.(foto:News.com.ua)

MANCHESTER - Mikael Silvestre lama menjadi pengawal barisan belakang pasukan Old Trafford. Setelah pergi dari United pada 2008 lalu, Silvestre kini kembali lagi terlihat bersama Setan Merah menjelang laga Liga Champions menghadapi CFR Cluj.

Silvestre pertama kali mendarat di Old Trafford pada 1999. Selama sembilan tahun menjadi anak buah Sir Alex Ferguson, Silvestre sempat menikmati lima kali gelar Premier League dan lima trofi di ajang lain.

Tapi pada 2008 dia dilepas. Silvestre mengadu nasib ke London Utara, bersama Arsenal. Namun dia hanya bertahan selama dua musim, kemudian meninggalkan Premier League untuk bergabung dengan klub Bundesliga, Werder Bremen.

Bek Prancis yang kini berusia 35 tahun tersebut, dilepas Bremen musim panas lalu. Praktis kini Silvestre berstatus pemain tanpa klub, meski September lalu dia sempat menjalani trial di West Ham, namun rupanya belum ada kesepakatan apapun yang terjadi.

Sir Alex Ferguson nampaknya melirik peluang untuk menggunakan kembali jasa Silvestre menyusul kerusakan formasi yang terjadi pada barisan belakang Manchester United terakibat banyaknya cedera.

Hanya sehari setelah lini belakang United dikritik habis karena penampilan kurang memuaskan yang mengakibatkan kekalahan dari Tottenham Hotspur 2-3, Silvestre terlihat di tempat latihan Red Devils, di Carrington.

Pengalaman Silvestre bisa jadi solusi atas minimnya pilar yang tersedia. Ferguson memang harus memutar otak untuk mengatasi hilangnya Nemanja Vidic, Phil Jones, Chris Smalling yang masih dibebat cedera, sementara Rio Ferdinand baru kembali dari cedera.

Saat di United, Silvestre bermain sebagai bek kiri hampir selama satu dekade, sebelum akhirnya digeser oleh Gabriel Heinze dan Patrice Evra. Nama terakhir masih menjadi andalan Ferguson musim ini, itu bisa berarti jika merekrut Silvestre, Fergie bisa memainkannya di bek tengah, posisi yang juga biasa ia mainkan, baik ketika masih di United, atau saat memperkuat Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar