Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Barca: Benfica Lebih Penting dari Madrid

sports.okezone.com


Tito Vilanova di sesi konferensi pers jelang laga Barca kontra Benfica (Foto: Reuters)

LISBON - Pelatih Barcelona Tito Vilanova tak ingin anak asuhnya jumawa menyusul raihan sempurna mereka. Menurutnya, hal tersebut membuat tim yang akan menjadi lawan Barca akan semakin bergairah untuk jadi tim pertama yang mengalahkan mereka.

Barca tampil superior sejauh ini. Enam laga di La Liga sukses dilewati dengan kemenangan. Di Liga Champions, El Barca juga memetik kemenangan pada laga perdana dengan menekuk Spartak Moskow 3-2. Nah, kali ini Lionel Messi dihadapkan pada tantangan sulit, yakni menghadapi tuan rumah Benfica pada matchday 2 babak penyisihan Grup G di Estadio Da Luz, Rabu (3/10/2012) dini hari WIB.

“Sekarang, kami adalah tim yang paling ingin dikalahkan setiap lawan. Dan itu akan membuat semuanya menjadi lebih sulit, sebab setiap tim pasti sudah tahu cara kami bermain,” tutur Vilanova dalam konferensi pers, dikutip Goal.

“Benfica akan bermain di kandang , jadi saya rasa mereka tidak akan bermain bertahan. Tapi jika memang demikian (Benfica main defensif), kami akan siap menghadapinya. Namun demikian, saya tak berpikir mereka akan puas dengan hasil imbang,” sambungnya.

Selain laga melawan Benfica, konsentrasi Barca sedikit terbelah, lantaran mereka akan melakoni laga yang tak kalah penting, yakni duel El Clasico, akhir pekan ini. Namun, mantan asisten Pep Guardiola ini mengimbau pada anak asuhnya untuk lebih dulu fokus ke Benfica.

“Hal terpenting bagi kami adalah pertandingan, besok (hari ini-red), setelah itu baru kita bicarakan yang lain. Di fase grup ini, hanya akan ada enam pertandingan,” pungkasnya menegaskan timnya harus bisa memetik angka penuh dari Benfica demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar