Cari Blog Ini

Selasa, 23 Oktober 2012

Celtic Tak Akan Main Bertahan

detikSport


Barcelona - Bertahan bisa saja jadi strategi terbaik kala menghadapi tim seperti Barcelona. Namun manajer Celtic, Neil Lennon, menegaskan bahwa timnya tak datang ke Camp Nou hanya untuk bertahan.

Seperti yang telah diketahui, Barca adalah tim yang mengandalkan ball possession dalam permainannya. Persentase penguasaan bola Los Cules hampir selalu lebih tinggi daripada lawannya.

Tak hanya itu, Barca juga punya sederet pemain yang bisa kapan saja mengancam gawang lawan. Karena itu, bertahan dan menyerang lewat serangan balik mungkin akan jadi strategi terbaik untuk meredam permainan Barca.

Hal itu sudah pernah dilakukan oleh Chelsea saat menghadapi Barca di semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, The Blues mencuri hasil 2-2 di Camp Nou sekaligus mengentikan langkah Lionel Messi dkk.

Namun Lennon menegaskan bahwa Celtic tak akan meniru Chelsea kala menghadapi Barca di Camp Nou, Rabu (24/10/2012) dinihari WIB. Dia ingin timnya bermain menyerang seperti saat memetik kemenangan atas Spartak Moskow di matchday sebelumnya.

"Penampilan di Moskow mungkin di luar ekpektasi saya. Kami punya banyak pemain muda dan mereka bermain sangat bagus kala itu," kata Lennon kepada The Times seperti dikutip ESPN Star.

"Secara taktik, dan dalam hal keberanian dan semangat yang mereka tunjukkan, mereka luar biasa dan memberi modal untuk pergi ke Barcelona."

"Saya pikir kami tidak punya mental atau para pemain hanya datang dan bertahan, seperti yang dilakukan Chelsea melawan Barcelona," lanjut Lennon.

"Kami harus menciptakan peluang, seperti yang kami lakukan di Moskow. Ini tidak akan mudah, ini adalah tantangan utama untuk para pemain dan saya juga, tapi kami akan menikmatinya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar