Cari Blog Ini

Senin, 29 Oktober 2012

Moyes: Suarez Harusnya Diusir Wasit

sports.okezone.com


David Moyes (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Luis Suarez sekali lagi menjadi pembicaraan utama setelah derby Merseyside edisi ke 219 yang berakhir imbang 2-2. Menurut Pelatih Everton, David Moyes, pemain internasional Uruguay itu seharusnya diusir wasit.

Moyes mengklaim, tekel Suarez terhadap Sylvain Distin seharusnya membuat wasit mengeluarkan kartu merah. Namun, wasit hanya memberi kartu kuning, karena menganggap apa yang dilakukan Suarez tidak disengaja.

Selain itu, Moyes juga berkomentar tentang aksi Suarez yang merayakan gol di depan dirinya dengan gaya seperti orang yang melakukan diving. Sebelum laga, Moyes sempat menyindir Suarez terkait seringnya mantan pemain Ajax Amsterdam itu melakukan diving.

"Saya pikir itu bagus (perayaan gol Suarez). Saya benar-benar sangat menyukai itu. Itu adalah semacam hal yang saya akan lakukan ketika saya mencetak gol," kata Moyes, seperti dilansir ITV, Senin (29/10/2012).

"Tapi saya pikir dia adalah pemain yang beruntung untuk tinggal di lapangan hingga waktu selesai. Dia menekel bagian belakang Distin dari atas, jelas itu pelanggaran berat,” tegasnya.

Pada laga itu, Suarez sesungguhnya bermain cemerlang, selain mencetak satu gol, dia juga nyaris menjadi pahlawan kemenangan The Reds sebelum golnya dianulir wasit di masa injury time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar