Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

Liverpool Belum Kompetitif, Joe Cole Minta Fans Bersabar

detikSport



Liverpool - Hingga kini Liverpool belum juga mendapatkan hasil positif yang mereka inginkan. Terkait hal ini, Joe Cole meminta fans untuk bersabar dan dia yakin The Reds akan segera bangkit.

Di bawah kepemimpinan manajer Brendan Rodgers, Liverpool mencoba mengembangkan gaya permainan baru. Mereka mengandalkan penguasaan bola yang tinggi dalam membangun serangan.

Sejauh ini, Anfield Gank memang sudah mulai bermain seperti keinginan Rodgers. Tapi, meski mendominasi permainan, mereka tak mampu mencetak banyak gol.

Setelah melalui tujuh partai di Premier League, Liverpool baru menang sekali. Mereka juga baru mengumpulkan enam poin dan kini tercecer di urutan ke-14 klasemen.

Cole menilai apa yang sudah ditampilkan timnya sebenarnya sudah oke. Soal hasil, dia meminta fans untuk bersabar.

"Revolusi tak terjadi dalam hitungan hari atau minggu. Saya sudah melihat tim berkembang dan saya melihat banyak kemajuan, tapi semuanya butuh waktu," ungkap Cole seperti dilansir Mirror.

"Fans di sini hebat dan mereka memahami apa yang sedang terjadi. Mereka sangat terpelajar, mereka tahu apa yang sedang coba kami lakukan dan bagaimana kami membangun permainan dan mengimplementasikan sebuah gaya main," jelasnya.

"Mereka tahu ini cuma masalah kesabaran, karena performa kami sudah bagus," kata Cole.

Eks pemain West Ham United dan Chelsea ini menyadari, sejumlah hasil buruk yang didapat timnya bisa memengaruhi kepercayaan diri para pemain. Tapi, dia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan berharap tren negatif segera berakhir.

"Saya cuma bisa melihat hal-hal positif di sini. Saya pikir, untuk tingkat tertentu, beberapa kekalahan bisa memengaruhi pikiran para pemain. Namun, dalam sepakbola selalu ada statistik yang menyertai Anda-- berapa pertandingan yang clean sheet, gol yang dicetak, kemenangan kandang, atau apa pun," ujarnya.

"Para pemain menunjukkan respons yang baik dalam latihan dan apa yang diminta dari kami. Tentu saja kami perlu untuk mulai memenangi lebih banyak pertandingan, tapi saat itu akan tiba," tutur Cole.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar