Cari Blog Ini

Minggu, 07 Oktober 2012

Sosok El Shaarawy di Mata Para Legenda


sports.okezone.com
Stephan El Shaarawy (foto: Reuters)

MILAN – Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko mengatakan sosok striker muda Stephan El Shaarawy mengingatkan dirinya saat masih membela Rossoneri. Dia berharap, pemain berjuluk Firaun Kecil itu bisa sukses bersama Milan.

El Shaarawy mendadak menjadi pemain andalan allenatore Massimiliano Allegri akhir-akhir ini, Itu tak lepas dari kegemilangannya mengangkat Milan dari keterpurukan di awal-awal musim. Bukan hanya itu, pemain berdarah Mesir ini juga sukses menjadi pengganti sosok Zlatan Ibrahimovic yang hengkang akhir musim lalu.

“Saya tidak kenal siapa El Shaarawy untuk dapat dibandingkan. Saya juga yakin bahwa perbandingan itu hanya, karena setiap juara berbeda,” ucap Shevchenko, seperti disitat La Gazzetta dello Sport, Minggu (7/10/2012).

“Tapi Stephan punya sesuatu yang mengingatkan diri saya, seperti ketika dia melakukan akselerasi,” sambung pemain yang biasa dipanggil Sheva itu.

Mantan pemain AC Milan lainnya, Dejan Savicevic, juga senada dengan Sheva tentang pemain 19 tahun tersebut.

“El Shaarawy memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat. Dia cepat, dia memiliki tembakan yang bagus dan dia menyerang dengan mudah. Tugasnya hanya mencetak gol, dan jika anda tidak melakukan itu di Italia, maka anda akan menerima kritikan.” ujar Savicevic.

Kemudian pujian juga datang dari legenda Rossoneri Jose Altafini, yang secara tegas membandingkan El Shaarawy dengan bintang Brasil, Neymar bintang Brasil dan pemegang Ballon d'Or, Lionel Messi.

”El Shaarawy mengingatkan saya pada Neymar dan Messi. Mereka memiliki pusat gravitasi rendah. Mereka bermain dengan bola menempel di kaki mereka. Dia (El Shaarawy) telah membuktikan bahwa dia pemain yang hebat,” tuntas Altafini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar