Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Jelang Benfica vs Barcelona

Mascherano Ingatkan Bahaya Benfica


detikSport

Lisbon - Di atas kertas, Barcelona relatif diunggulkan ketimbang Benfica. Namun, Javier Mascherano mengingatkan supaya timnya tidak menganggap enteng sang lawan.

Pertandingan antara Benfica dan Barca akan dihelat di Stadion Da Luz, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB. Ketika masih bermain untuk Liverpool, Mascherano pernah merasakan kekalahan di stadion tersebut.

Ketika itu, pada perhelatan Liga Europa musim 2009/2010, The Reds kalah tipis 1-2. Mascherano menyebut, Da Luz adalah tempat di mana setiap lawan dari tuan rumah sulit untuk mendapatkan kemenangan.

"Saya tahu beberapa pemain mereka. Mereka punya banyak pemain dari Argentina," ucap Mascherano seperti dilansir Football Espana.

"Saya pernah datang ke sini bersama Liverpool dan saya tahu bagaimana susahnya mendapatkan hasil bagus di sini."

"Saya punya respek besar kepada mereka karena saya pernah bermain di sini dan menderita kekalahan."

Dari data statistik yang tersaji di situs UEFA, pertemuan antara Benfica kontra Barcelona sesungguhnya baru terjadi enam kali, yang terbagi dalam tiga musim berbeda. Di seluruh kesempatan tersebut, siapapun pemenangnya selalu bisa mengukuhkan diri jadi juara.

Laga terakhir antara kedua tim terjadi di Liga Champions musim 2005/2006, kali ini di babak perempatfinal. Barca kembali menahan Benfica tanpa gol saat bermain di Estadio da Luz, sedangkan di Camp Nou tuan rumah menang 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar