Cari Blog Ini

Senin, 02 April 2012

Jelang Blackburn vs Manchester United

'De Gea Kini Sudah Pede'

detikSport
Manchester - David de Gea tampil buruk di perjumpaan pertamanya melawan Blackburn Rovers. Namun, De Gea diyakini akan tampil sesuai harapan saat melawat ke Ewood Park, Selasa (3/4) dinihari WIB.

Ketika itu Blackburn sedang dalam performa terburuknya. Namun De Gea membuat kesalahan dengan kegagalan mengamankan sepak pojok sehingga Blackburn mampu menciptakan gol telat untuk memetik kemenangan 3-2 di Old Trafford pada malam pergantian tahun.

Tak hanya dibanjiri kritikan, kiper muda asal Spanyol itu pun 'dipinggirkan' ke bangku cadangan untuk memberikan jalan kepada Anders Lindegaard yang memang tampil lebih stabil.

Tapi Lindegaard mengalami cedera engkel parah pada Januari lalu sehingga De Gea kembali menjadi pilihan MU di bawah mistar. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, De Gea berhasil bangkit dan menunjukkan perkembangan yang pesat.

De Gea kini menjadi aspek penting The Red Devils saat menghadapi Blackburn. Sir Alex Ferguson mengaku puas dengan De Gea yang bisa bangkit di masa adaptasi yang berat.

"Dia sudah berdiri sebagai seorang pria. Dia punya pegangannya. Dia tidak membiarkan kritikan mempengaruhinya," papar Fergie di The Sun.

"Anak ini selalu meningkat setiap kali dia tampil dan sekarang dia sudah percaya diri dan kepercayaan diri itu adalah sebuah faktor hebat untuk para pesepakbola," imbuh manajer MU ini.

"Dia tahu situasinya. Dia tahu ini adalah tantangan. Dia memang butuh waktu untuk menyesuaikan dengan gaya sepakbola Inggris yang berbeda berkebalikan dengan gaya sepakbola Spanyol dan dia sudah menunjukkan itu sekarang," yakin Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar