Cari Blog Ini

Senin, 30 April 2012

"Pirlo Telah Mengubah Juventus"

sports.okezone.com

TURIN – Pujian bagi gelandang Juventus Andrea Pirlo tak henti-hentinya mengalir. Kali ini, giliran mantan pelatih Parma Franco Colomba, yang mengatakan bahwa kesuksesan Juventus musim ini tak terlepas dari peran Pirlo.

Tidak terpakai di AC Milan, Pirlo justru menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Bianconeri musim ini. Ia menjadi pemain kepercayaan allenatore Antonio Conte dan telah memainkan 40 partai di seluruh kompetisi.

“Pirlo adalah kekuatan ekstra bagi mereka. Dia merupakan pemain yang memungkinkan orang-orang di sekitarnya terus berkembang,” ujar Colomba, seperti dilansir Football-Italia, Senin (30/4/2012).

“Saya pikir, dia telah membawa perubahan (bagi Juventus) di musim ini. Juventus sekarang adalah tim dengan mental yang kuat karena mereka bagus secara fisik maupun teknik,” tambahnya.

Pirlo berpeluang meraih gelar double di tahun pertamanya bersama Bianconeri. Syaratnya, Juventus harus mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A hingga akhir musim dan mengalahkan Napoli di partai final Coppa Italia pada 20 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar