Cari Blog Ini

Kamis, 26 April 2012

'Melebihi Sukses Bayern di Era 70-80an'

detikSport

 
Madrid - Bos besar Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyambut dengan sukacita kesuksesan timnya melaju ke final Liga Champions musim ini. Ia bahkan menyebut pencapaian ini lebih hebat dari sukses Bayern di tahun 1970 hingga 1980.

Bayern berhasil melaju ke final Liga Champions ke-9 sepanjang sejarah klub itu usai menyingkirkan Real Madrid di semifinal lewat drama adu penalti di leg kedua. Ini adalah final kedua The Bavarians dalam dua tahun terakhir.

Gelar kelima mereka di ajang ini pun berada di depan mata asalkan mampu mengalahkan Chelsea di laga puncak yang akan dihelat di kandang sendiri, Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

Keberhasilan ini pun lantas menumbuhkan aura positif di klub tersukses di Jerman itu. Tampil di partai final boleh dibilang sebagai pelipur lara kegagalan mereka menjuarai Bundesliga musim ini.

Rumminigge tak segan mengaku jika ini adalah hal yang terhebat yang pernah dilihatnya dari Bayern, bahkan melebihi apa yang dicapai di masa lampau kala Bayern menjuarai Piala Champions dari tahun 1974 hingga 1975 atau meraih lima titel Bundesliga di rentang 1985 sampai 1990.

"Saya tidak pernah menyaksikan seperti itu dalam 40 tahun terakhir dalam sebuah sepakbola profesional," tukas Rummenigge di Sky Sports.

"Ini melebihi apapun yang kami capai di tahun 70an dan 80an. Saya sangat senang dan sangat bangga. Ini adalah sepakbola yang berkualitas," tutup pria yang menjabat Chief Executive itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar