Cari Blog Ini

Senin, 30 April 2012

Platini: Eropa Kangen Juve

sports.okezone.com

NOVARA – Legenda Juventus, Michel Platini mengaku senang kalau mantan klubnya itu bisa menjadi sesukses seperti ini. Dia memberitahukan kepada media bahwa arena Eropa sangat merindukan kehadiran Juve.

Seperti diketahui, Juve harus absen selama semusim untuk segala kompetisi Eropa di musim ini. Itu dikarenakan mereka hanya finis di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A musim 2010-2011 silam.

Kini, klub yang berjuluk La Fidanzata d'Italia atau kekasih dari Italia ini telah menjelma sebagai tim yang hebat. Alhasil, hingga pekan ke-35 Serie A, Juve belum pernah sama sekali mencicipi kekalahan.

Platini selaku presiden UEFA meluangkan waktunya untuk datang ke Stadio Comunale Silvio Piola demi menyaksikan laga Novara kontra Juve, di mana dimenangkan oleh Juve dengan skor telak 4-0.

“Eropa telah merindukan Juve. Juventus sekarang memiliki mental yang sangat kuat. Mereka sadar bahwa mereka memiliki fisik dan teknik yang bagus,” ungkap Platini seperti disitat La Gazzetta dello Sport, Senin (30/4/2012).

Musim depan Juve akan mengikuti kompetisi Liga Champions dan dia yakin Juve bisa berbicara banyak di kompetisi terakbar di daratan Eropa ini.

Selain itu, Platini juga memberikan pujian terhadap playmaker Andrea Pirlo yang telah menjadi instrumen kesuksesan Bianconeri di musim ini.

“Juve menjadi sangat kuat di setiap bidangnya, tapi Pirlo mengatur semuanya. Pirlo adalah pemain ekstra. Dia adalah pemain yang membuat rekan setimnya berkembang, Saya pikir itu membuat Juve benar-benar berbeda musim ini,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar