Cari Blog Ini

Sabtu, 28 April 2012

Komentar Punggawa Barca Soal Keputusan Guardiola

sports.okezone.com

Pique & Fabregas saat Guardiola mengundurkan diri (Foto: Getty)
BARCELONA - Satu persatu pemain Barcelona melontarkan komentarnya menyusul keputusan mundur sang entrenador, Pep Guardiola. Setelah Lionel Messi, kali ini giliran para punggawa Barca lainnya yang mengucapkan salam perpisahan untuk sang entrenador.

Gerard Pique:
Bek 25 tahun ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pep yang telah memberikan banyak kenangan tak terlupakan untuknya dan seluruh awak Barca di seluruh penjuru dunia.

Meski musim ini gagal membawa Barca mempertahankan titel Liga Champions, namun Pique menilai Pep merupakan sosok pelatih yang akan selalu ada dalam kenangan para punggawa Azulgrana.

“Banyak terima kasih kepada Pep atas banyak hal yang dia berikan,” kicau  Lewat akun twitternya @3gerardpique.

“Empat tahun penuh dengan kemenangan, kenangan-kenangan indah dan yang terpenting semua ilmu yang diberikannya dalam sepakbola,” pungkas Pique yang diboyong pulang ke Barca dari Manchester United, tepat di awal kepemimpinan Guardiola pada 2008 lalu.

Francesc Fabregas:
Fabregas tergolong ‘telat’ pulang ke Camp Nou. Diboyong dari Arsenal pada awal musim ini, gelandang elegan Spanyol hanya satu musim merasakan sentuhan Guardiola.

Sayang, impiannya mereguk sukses di musim perdananya bersama Guardiola gagal terealisir setelah Barca tersingkir dari panggung Liga Champions dan terancam gagal mempertahankan mahkota La Liga. Mungkin hanya gelar Copa del Rey yang jadi pelipur lara. Dengan catatan mengalahkan Athletic Bilbao di final.

“Meski saya hanya bersamanya selama satu tahun, saya merasa lebih dari itu. Bagi saya, Pep adalah pahlawan sejak kecil,” tulis Fabregas di akun twitternya @cesc4official.

Carles Puyol:
“Anda (Guardiola) sudah menunjukkan kami jalan yang benar,” @Carles5puyol.

Andres Iniesta:
“Hari ini pelatih memberikan kami kabar itu (pengunduran diri) dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya,” @andresiniesta8.

Dani Alves:
“Hari yang sedih buat saya karena keputusan yang diambil Pep, yang selalu memperlakukan kami seperti anaknya sendiri,” @DaniAlvesD2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar