Cari Blog Ini

Kamis, 26 April 2012

Casillas: Adu Penalti Laksana Lotere

sports.okezone.com

Iker Casillas Fernandez (bawah) sempat menggagalkan penalti Toni Kroos (Foto: Reuters)
MADRID – Penampilan apik nan heroik portero Real Madrid – Iker Casillas selama 120 menit, seakan tak ada artinya. Casillas pun mengakui, bahwa ajang drama adu penalti sudah layaknya adu nasib bertajuk lotere.

Artinya, kemenangan dari adu penalti tak lepasnya dari faktor keberuntungan. Untuk bisa dinaungi dewi fortuna, tidaklah cukup hanya dengan penampilan yang baik. Hal itu terjadi pada Madrid, setelah tersingkir dari adu penalti dari Bayern.

Kekalahan itu sekaligus memupuskan harapan Los Merengues, untuk mengawinkan gelar La Liga dan Champions League. Madrid harus tersingkir dengan agregat 3-4, setelah mengalami kegetiran di babak adu penalti.

Sant Iker – julukan Casillas, memang sempat melakukan serangkaian penyelamatan hebat –termasuk dalam adu penalti. Casillas membendung sepakan Toni Kross dan Philip Lahm.

Akan tetapi, torwart (kiper) Bayern – Manuel Neuer lebih beruntung. dua tendangan berhasil diblok dengan baik (Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaká) dan menyaksikan sepakan Sergio Ramos, melambung di atas mistar gawangnya.

“Partai semi final tadi merupakan laga yang amat menarik, tapi pada akhirnya adu penalti mengakhiri segalanya dan drama itu bagaikan lotere,” tutur Casillas, seperti dilansir ABC Grandstand Sport, Kamis (26/4/2012).

“Kami tidak bisa terlalu mengandalkan skill. Padahal, kami telah bermain baik, melayangkan passing tepat beberapa kali menciptakan banyak peluang,” sesal kiper yang juga menjabat Capitán tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar