Cari Blog Ini

Minggu, 29 April 2012

Pedrosa Akui Terlalu Hati-Hati

sports.okezone.com
Pedrosa saat memimpin di awal lomba (Foto: Getty Images)
JEREZ - Sempat memimpin balapan, Dani Pedrosa harus puas mengakhiri seri kedua MotoGP di Jerez dengan menempati podium tiga. Faktor terlalu berhati-hati diakui pembalap Repsol Honda sebagai biang kegagalannya jadi juara.

Pedrosa sebenarnya tampil gemilang saat memulai GP Jerez, Minggu (30/4/2012) kemarin. Mendapat dukungan publik Spanyol, The Little Spaniard -julukan Pedrosa- yang start dari posisi dua, langsung melejit di depan, meninggalkan sang peraih pole, Jorge Lorenzo.

Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan beberapa lap awal. Memasuki lap ketiga, Pedrosa mulai melambat. Imbasnya, rekan setimnya Casey Stoner sukses mengambil alih pimpinan lomba dan berduel dengan Lorenzo di tempat kedua.

Pedrosa sendiri bahkan sempat turun ke posisi lima, sebelum akhirnya kembali bangkit dan menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Menyikapi hal ini, tentu Pedrosa sedikit kecewa lantaran dia tampil kompetitif sepanjang sesi latihan dan kualifikasi.

“Ini balapan yang aneh buat saya. Di  lintasan, saya tak yakin balapan akan berlangsung kering (dry race), jadi saya sedikit berhati-hati di awal. Hal ini, juga karena sebelumnya banyak terjadi insiden (jatuh & tabrakan) di Moto3 dan Moto2,” tutur Pedrosa dikutip Autosport, Senin  (30/4/2012).

“Saat tampil baik di awal, namun tak berapa lama saya mulai disalip pembalap lain. Setelah itu, saya kehilangan banyak waktu untuk berduel dengan (Andrea) Dovizioso dan (Nicky) Hayden,” sambungnya.

“Saat saya berhasil melewati mereka dan mengamankan posisi tiga, Casey (Stoner) dan Jorge (Lorenzo) sudah terlalu jauh, sekira empat detik. Jadi, saya mulai menundukkan kepala dan fokus memperbaiki kecepatan. Tapi, pada saat bersamaan, saya juga tak bisa sepenuhnya fokus (memperbaiki kecepatan), karena mendapat ancaman dari Cal Crutchlow,” lanjut Pedrosa.

“Terlepas dari semuanya, secara umum saya puas dengan performa saya kali ini. Berhasil finis kedua dan ketiga di dua balapan awal mungkin bukan hasil yang terbaik. Namun, itu adalah awal yang baik untuk menjalani musim ini,” pungkas Pedrosa yang kini menempati urutan tiga klasemen pembalap dengan 36 poin, atau terpaut sembilan poin dari Lorenzo di tempat pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar