Cari Blog Ini

Senin, 30 April 2012

Karanka: Pep Pergi, Nggak Ngaruh Tuh!

sports.okezone.com

Aitor Karanka (Foto: Reuters)
MADRID – Asisten pelatih Real Madrid Aitor Karanka menilai kepergian pelatih Barcelona Josep Pep Guardiola tak akan memberi pengaruh apa-apa untuk kompetisi La Liga.

Menurut Karanka, sebelum Pep Guardiola meramaikan sepakbola Spanyol, kompetisi La Liga sudah bergulir sejak jauh sebelumnya. Meski Guardiola telah meraih banyak gelar bersama Blaugrana, dia percaya pelatih-pelatih lain juga bakal menyusul prestasi pelatih berusia 41 tahun itu.

Pada Jumat lalu, Guardiola memang mengumumkan akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Sebagian kalangan menganggap, kompetisi La Liga akan kurang kompetitif karena ditinggal Guardiola.

"Liga Spanyol telah lama ada sebelum Guardiola menjadi pelatih, bahkan pemain. Tanpa Guardiola, (Jose) Mourinho dan Karanka akan terus ada,” tegas Karanka seperti dilansir Tribalfootball, Senin (30/4/2012).

“Guardiola telah memenangkan banyak gelar bersama Barca dan dia telah melakukan hal yang hebat, tapi hidup harus terus berlanjut," ujarnya.

Selain itu, menyangkut masa depan bek tengah Los Blancos Ricardo Carvalho yang dikabarkan segera dilepas Madrid. Karanka menegaskan, pemain internasional Portugal itu masih memiliki peran penting dalam timnya.

"Carvalho adalah seorang profesional yang hebat. Dia telah memenangkan banyak gelar dan, meskipun tak bermain pada banyak pertandingan, dia tetap memberikan contoh yang bagus setiap kali berlatih," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar