Cari Blog Ini

Sabtu, 28 April 2012

Southampton Kembali ke Premier League

detikSport

Southampton - Pekan terakhir kompetisi Championship mengantar Southampton secara otomatis promosi ke Premier League. Ini jadi kali pertama The Saints kembali ke kasta teratas sepakbola Inggris setelah tujuh tahun berselang.

Adalah kemenangan 4-0 atas Conventry City, Sabtu (28/4/2012) malam WIB yang meloloskan Southampton ke Premier League. Skuad besutan Nigel Adkins itu kini punya poin 88 dan berhak atas posisi kedua klasemen akhir Divisi Champioship.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Southampton dapat promosi. Sebagai catatan, musim lalu klub ini masih berlaga di League One dan tangan dingin Adkins berhasil membawa Kelvin Davis cs berhasil naik kasta.

"Banyak orang telah bekerja keras di sini, para pemain layak dapat pujian, mereka dan semua orang di klub telah bekerja keras sejak saya berada di sini. Southampton kembali ke Premier League dan saya jadi orang yang bahagia. Saya bangga dan merasa terhormat," sahut Adkins dalam wawancaranya dengan BBC.

Ini merupakan kali pertama Southampton kembali bermain di Premier League sejak yang terakhir tahun 2005 lalu. The Saints jadi tim kedua yang dapat promosi musim ini menyusul Reading, yang jadi pemuncak klasemen akhir.

Sementara itu West Ham United, Birmingham City, Blackpool dan Cardif, yang duduk di posisi tiga sampai enam akan bertarung memperebutkan tiket ke Premier League melalui jalur playoff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar