Cari Blog Ini

Sabtu, 28 April 2012

Ferrara: Pirlo Rahasia Sukses Juventus

sports.okezone.com
Andrea Pirlo. (Foto: Getty Images)
TURIN – Pelatih Italia U-21 Ciro Ferrara memuji centrocampista Juventus, Andrea Pirlo sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Italia. Ia percaya bahwa pemain internasional Italia berhasil membuat perbedaan antara Si Nyonya Tua dengan saingan mereka AC Milan musim ini.

Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan Rossoneri dengan status bebas transfer pada awal musim 2011 lalu, dan sejak saat itu Pirlo berkembang menjadi pemain kunci bagi Bianconeri di Seri A musim ini.

“Pirlo adalah rahasia di balik kesuksesan Juventus. Dalam arti, ia telah membuat perbedaan tidak hanya untuk Juventus tapi juga untuk AC Milan yang kemudian membiarkannya pergi,” kata Ferrara seperti dilansir Goal, Jumat (27/4/2012).

“Menurut saya, Pirlo adalah salah satu pemain terbaik di dunia, saya melihatnya sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola. Dia seorang pemain yang tenang, Pirlo adalah rahasia sukses Juve,” puji Ferrara.

Sebelumnya, mantan pelatih Brasil Carlos Dunga juga memuji performa pemain yang telah menciptakan tiga gol dalam kompetisi Seri A musim ini. “Pirlo telah mengubah Juventus hingga menjadi sekarang ini. Anda bisa melihat bahwa rekan setimnya di Juventus sangat menghormatinya sebagai pemimpin baru mereka.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar