Cari Blog Ini

Sabtu, 28 April 2012

Bale Bisa Hengkang Jika Spurs Tak ke Liga Champions

detikSport

London - Winger andalan Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mengultimatum pihak klub jika The Lilywhites tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan, maka Bale bisa saja hengkang.

"Jika kami tidak (lolos ke Liga Champions), saya harus membicarakan mengenai apa yang terbaik untuk diri saya," ungkap Bale dalam wawancara dengan BBC.

Spurs yang sempat nyaman berada di posisi tiga besar sekarang malah terlempar ke urutan kelima, setelah hanya mengumpulkan tiga poin penuh dari 14 laga terakhirnya.

Alhasil dengan 59 poin kini pasukan Harry Redknapp itu teringgal tiga angka dari Newcastle United. Tak hanya harus bersaing dengan Newcastle, Spurs dalam ancaman Chelsea yang hanya berselisih satu poin dan satu anak tangga dari mereka.

Jika saja Spurs gagal lolos ke Liga Champions musim depan ini akan jadi kegagalan terbesar musim ini, karena mereka sempat unggul hingga 10 angka dari peringkat keempat di awal tahun. Apalagi setelah tersingkir dari semifinal Piala FA, finis empat besar adalah "trofi" hiburan untuk mereka.

Meski sudah mengatakan demikian, Bale tetap menegaskan komitmennya untuk membawa Spurs bisa masuk ke empat besar dan lolos ke Liga Champions. Bagi Bale saat ini dirinya masihlah anggota dari skuad penghuni White Hart Lane.

"Saya merasakan (Liga Champions) musim lalu dan saya menikmatinya. Setiap pemain ingin menguji diri mereka dengan melawan para pemain terbaik di dunia," lanjut Bale.

"Saya kini masih pemain Tottenham dan harus tetap tampil baik untuk tim," tuntas Bale.

Pernyataan Bale ini bisa jadi membuat panas kuping chairman Spurs, Dany Levy, yang sejak musim panas lalu berjuang mempertahankan pesepakbola Wales itu dari kejaran klub-klub besar Eropa.

Mulai dari Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Inter Milan, dan Barcelona berlomba-lomba mengejar tanda tangan pemuda 22 tahun ini. Lalu seperti apa masa depan Bale nantinya? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar