Cari Blog Ini

Sabtu, 28 April 2012

Duet Rooney-Welbeck Jelmaan Yorke-Cole

sports.okezone.com

Wayne Rooney dan Danni Welbeck (foto: Getty Images)
MANCHESTER – Manchester United merupakan salah satu klub tersubur di Premier League musim ini. Pencapaian ini dikarenakan kinerja dari juru gedor yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson.

Fergie setidaknya memiliki empat pemain depan yang cukup tajam, sebut saja Wayne Rooney, Danny Wellbeck, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov. Dua nama pertama, menurut Fergie merupakan duet maut yang telah membantu United mengoleksi 86 gol sepanjang musim ini.

Kedua pemain ini bahkan digadang-gadang oleh Fergie bakal menjadi penerus duet terdahulu yang dimiliki The Reds Devils, Dwight Yorke dan Andy Cole.

Welbeck telah mencetak 12 gol di kompetisi ini, sementara Rooney telah mencetak 26 gol. Fergie menganggap kedua pemain ini bakal menjelma seperti Yorke-Cole yang bisa membuat penampilan memukau dengan menghasilkan 53 gol saat musim keemasan United, 1999 silam.

“Pekan lalu saya melihat sesuatu sangat spesial. Saya tahu ada banyak referensi bagi mereka untuk bisa memiliki hal seperti Cole-Yorke. Ada kemiripan tentang itu,” ungkap Fergie, seperti disitat Supersports, Sabtu (28/4/2012).

“Danny (Welbeck) memiliki pergerakan yang fantastis. Sekarang dia dalam kondisi fit dan bermain dengan konsisten, dia melakukan perkembangan performa yang lebih baik,” sambung Fergie.

Keyakinan Fergie didasari karena kedua pemain itu masih muda, sehingga kemungkinan bakal menjadi duet maut layaknya para pendahulu, Yorke-Cole. “Wayne (Rooney) berusia 26 tahun, sekarang. Danny 21 tahun. Untuk beberapa tahun kemudian mereka bisa menjadi lebih baik. Kami berharap demikian,” lanjutnya.

Fergie juga memberikan keterangan bahwa dirinya selalu menginginkan para pemain muda di skuadnya, untuk bisa membantu membangun permainan United agar lebih baik lagi.

“Kami mencoba untuk membangun tim ini dengan para pemain muda, seperti Rooney dan (Cristiano) Ronaldo dan saya berpikir akan selalu berpegang dengan apa yang telah kami lakukan selama ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar