Cari Blog Ini

Senin, 30 April 2012

Busquets: Bantu Messi Sabet Pichichi, Barca

sports.okezone.com

Lionel Andres Messi (kiri) masih bersaing berebut Pichichi dengan Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (Foto: Getty Images)
BARCELONA – Dengan tiga partai tersisa dan bentangan jarak tujuh poin dengan seteru abadi – Real Madrid, gelar La Liga sudah nyaris dilucuti dari Barcelona. Tapi setidaknya persaingan topskorer di antara dua bintang – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Madrid), masih terbuka.

Memang target mempertahankan gelar menjadi prioritas, bahkan Entrenador Josep Guardiola – yang sudah memutuskan pergi dari Barca akhir musim ini, masih menghidupkan peluang kecil mempertahankan gelar yang hampir mustahil.

Tapi demi menghadirkan prestasi penghibur di pentas La Liga, mediocampista Barca – Sergio Busquets, mengimbau para jugador Barca untuk membantu Lionel Messi meraup gelar El Pichichi, alias topskorer.

Kado pichichi bisa menjadi kebanggaan kecil yang bisa dirayakan bersama, apalagi saingan mereka tak lain adalah predator Los Blancos – Cristiano Ronaldo (CR7). Untuk itu, dengan direbutnya Pichichi dari CR7, akan sedikit mengobati luka Los Cules musim ini.

“Yang paling penting tentu target tim, tapi kami harus melakukan segalanya agar Leo (sapaan Messi) bisa mengakhiri musim ini sebagai topskorer. Dia mematahkan semua rekor, dia pesepakbola terbaik dunia,” ucap Busquets, sebagaimana disitat Goal, Selasa (1/5/2012).

Saat ini, klasemen Pichichi dipuncaki bersama antara El Messiah dan CR7. Keduanya sama-sama mendulang 43 gol. Messi menambah pundi-pundi golnya dengan dua gol saat membantu Blaugrana menghajar Rayo Vallecano, dini hari lalu. Sementara CR7 hanya sempat mencetak sebiji gol di jornada ke-35, saat Madrid menjamu Sevilla dan menang 3-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar