Cari Blog Ini

Minggu, 29 April 2012

Hattrick Suarez Bawa Liverpool Benamkan Norwich

sports.okezone.com

Ucapan selamat Craig Bellamy atas gol Luis Suarez (Foto: Daylife)
NORWICH - Liverpool berhasil membawa tiga poin dari lawatannya ke Carrow Road, markas Norwich City. Pasalnya The Reds berhasil menang 0-3 dari Norwich City, dimana Luis Suarez menjadi aktor utama lewat hattricknya di pertandingan tersebut.

Norwich City yang ingin memantapkan posisi di zona aman tampil menyerang demi mengais poin. Sementara itu Liverpool meladeni permainan terbuka Norwich dengan agresif karena ingin lolos ke zona Eropa.

Kedua tim saling menyerang, hingga akhirnya Liverpool mampu unggul terlebih dulu di menit 24. Umpan dari Steven Gerrard berhasil dikonversi dengan baik oleh Suarez untuk membawa timnya unggul 1-0.

Norwich yang ingin membalas gol bermain terbuka. Namun hal itu malah dimanfaatkan tim tamu lewat serangan balik cepat. Hasilnya kerjasama Suarez dan Gerrard membuat bek Norwich, Elliot Ward kelimpungan dan melanggar Gerrard. Beruntung wasit tidak menunjuk titik putih.

Liverpool yang diatas angin memanfaatkan momentum serangan. Hasilnya, pada menit ke 28 Suarez kembali mencetak gol setelah melewati Ward yang menjaganya di sisi kanan pertahanan Norwich. Gol ini membuat tim tamu tertinggal 0-2 dari Liverpool.
Skor tersebut bertahan hingga turun minum karena peluang yang tercipta di sisa waktu yang tak ada yang berbuah gol.

Norwich City mengintensifkan tekanan sejak memasuki babak kedua. Meski begitu Liverpool tetap bermain terbuka. Bahkan tim kota pelabuhan itu yang mendapat peluang emas lebih dulu di menit 56 lewat Jonjo Shelvey, sayang upayanya masih jauh dari sasaran.

Suarez nyaris mencetak gol ketiga di menit 64. Ward gagal menghalau bola, dan Suarez dengan cerdik melewati Ryan Bennett, lalu melepas tembakan, sayang bolanya masih mengenai tiang gawang.

Upaya Suarez menambah pundit-pundi golnya akhirnya berbuah manis di menit 83. Mencuri bola dari Ward di dekat garis tengah, penyerang asal Uruguay itu melepas tembakan dari jarak jauh yang meluncur mulus ke gawang Norwich.

Gol cantik Suarez tersebut membuat Liverpool menang 0-3 dari Norwich, karena hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan ini Liverpool tetap di peringkat delapan dengan poin 49, sementara Norwich

Susunan Pemain:

Norwich City: J. Ruddy, A. Drury (Martin/12’), E. Ward, K. Naughton, R. Bennett, D. Fox, E. Bennett, A. Pilkington, J. Howson, B. Johnson, S. Morison

Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, G. Johnson, D. Agger, José Enrique, S. Downing, S. Gerrard, J. Henderson, J. Shelvey, L. Suárez, C. Bellamy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar