Cari Blog Ini

Senin, 30 April 2012

Prediksi Premier League

Manchester City 55 vs 45 Manchester United


sports.okezone.com
Ilustrasi okezone
Derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United akan tersaji pada Selasa dini hari nanti WIB. Bisa dikatakan Derby ke-162 ini merupakan yang terpanas yang pernah ada.

Pasalnya, kedua klub adalah kandidat kuat yang tersisa dalam pacuan menuju gelar Premier League musim ini. Kali ini United yang bertindak sebagai pemuncak klasemen dan mereka akan melalui tugas berat dengan melawat ke markas City, Etihad Stadium.

Tentunya kemenangan menjadi harga mati bagi anak-anak Sir Alex Ferguson demi menjaga jarak dari kejaran saudara mudanya tersebut, sekaligus untuk meraih gelar Premier League yang ke-20 kalinya.

Sayangnya, United memiliki modal kurang bagus saat menghadapi Derby ini. Laga terakhir yang dijalani Setan Merah saat menjamu Everton, berakhir draw. Padahal United sudah unggul 4-2 hingga menit ke-80. Selain itu, kekalahan atas Wigan 0-1 di DW Stadium sempat membuat United ketar-ketir. Hasil itu mengakibatkan jarak antara mereka dengan The Citizens menyusut.

Namun, United bukan tanpa modal positif, mereka berhasil mengemas empat kemenangan dari enam laga terakhir. Apalagi mereka selalu menunjukkan mental juaranya kala menghadapi tim-tim kelas berat.

Faktor tersebut patut diwaspadai oleh anak-anak asuhan Roberto Mancini. Meski meraih tiga kemenangan telak di tiga laga terakhir, bukan berarti City bisa tampil superior di kandang sendiri saat menjamu saudara tuanya itu.

Vincent Kompany cs masih kesulitan kala menghadapi tim-tim tangguh dan itu menggambarkan kondisi mereka yang masih labil di Premier League. Salah satu yang dapat dibanggakan oleh anak-anak Eastland adalah saat mereka mencukur United dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Sementara, kondisi para pemain dari kedua kubu terbilang cukup seimbang. Duet Wayne Rooney dan Danny Welbeck di lini depan The Reds Devils semakin padu. Bahkan pekan lalu, Sir Alex Ferguson menyanjung dua pemain ini dengan menyamakan mereka bak pendahulunya, Andy Cole dan Dwight Yorke.

Hal yang mesti diperhatikan Fergie adalah dia harus memoles ekstra kondisi para belakangnya, yang dinilai sering kehilangan konsenstrasi di menit-menit akhir pertandingan.

Bahayanya, kondisi daya gedor City sedang panas-panasnya, kehadiran Carlos Tevez di lini depan pasukan biru langit ini memberikan semangat tinggi kepada rekan senegaranya, Sergio Aguero. Bayangkan dari tiga pertandingan terakhir Aguero-Tevez telah mengemas sembilan gol.

Bisa jadi duet maut Tevez-Aguero bakal kunci di pertandingan ini untuk bisa membawa kemenangan City di derby yang sangat panas ini. Belum lagi kehadiran Mario Balotelli yang menjadi mimpi buruk Setan merah pada pertemuan pertama. Dia mencetak dua gol dan menjadi inspirator kemenangan The Citizens.

Berhasilkah City mengkudeta saudara tuanya untuk kedua kalinya di musim ini atau malah United yang akan memperlebar jarak dari saudara mudanya ini? Nantikan pertandingannya live di Global TV Selasa pukul 02.00 WIB dini hari WIB.

Prakiraan Skuad:
City (4-4-2): 25. J. Hart, 4. V. Kompany, 6. J. Lescott, 22. G. Clichy, 5. P. Zabaleta, 19. S. Nasri, 18. G. Barry, 21. David Silva , 42. Y. Toure, 32. C. Tevez, 16. S. Aguero

United (4-4-2): 1. De Gea, 5. R. Ferdinand, 3. P. Evra, 6. J. Evans, 21. Rafael, 16. M. Carrick, 25. A. Valencia, 22. P. Scholes, 17. Nani, 10. W. Rooney, 19. D. Welbeck

Enam pertemuan terakhir:
FA Cup (8/1/2012): Manchester City 2 vs 3 Manchester United
Premier League (23/10/2011): Manchester United 1 vs 6 Manchester City
Community Shield (7/8/2011): Manchester City 2 vs 3 Manchester United
FA Cup (16/4/2011): Manchester City 1 vs 0 Manchester United
Premier League (12/2/2012): Manchester United 2 vs 1 Manchester City
Premier League (11/11/2010): Manchester City 0 vs 0 Manchester United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar