Cari Blog Ini

Minggu, 29 April 2012

Novara vs Juventus

Bantai Novara, Juve Kokoh sebagai Capolista


sports.okezone.com
Mirko Vucinic sukses menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Juve atas Novara. (Foto:Getty Images)
NOVARA - Juventus sukses berpesta gol kala melawan Novara dengan melesatkan empat gol dalam lanjutan Serie A, Minggu (29/4/2012). Kemenangan ini semakin mengkokohkan Juve sebagai Capolista di klasemen sementara Serie A.

Kemenangan 4-0 atas Novara memantapkan Juve di puncak klasemen dengan raihan 77 poin dan tetap unggul tiga poin atas AC Milan yang berada di posisi kedua. Sedangkan, bagi Novara kekalahan ini tidak menghindarkan mereka dari zona degradasi dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan:
Bertandang ke markas Novara, Stadio Comunale Silvio, Juventus langsung memberikan tekanan ke tim tuan rumah. Menit-menit awal babak pertama pun sukses dikuasai oleh para pasukan Bianconeri.

Si Nyonya Tua langsung mendapatkan peluang untuk membuat gol pembuka lewat sepakan Arturo Vidal di menit ke-12. Tetapi, tendangan kerasnya masih melambung tinggi dari gawang Novara.

Akhirnya, dominasi Juve membuahkan gol pada menit ke-16. Dia adalah Mirko Vucinic yang mampu mengkonversi tendangan bebas dari Andrea Pirlo menjadi gol dan membuat Juve unggul 1-0.

Juve hampir saja menggandakan golnya pada menit ke-16, apabila tendangan dari Claudio Marchisio tidak terbang ke atas gawang Novara yang dikawal oleh Alberto Fontana. Tuan rumah juga bukan tanpa peluang, Giuseppe Gemiti berhasil mendapatkan ruang tembak, tapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Giorgio Chiellini di menit ke-22.

Memasuki menit ke-30an Juve masih mendominasi jalannya pertandingan dan terus melancarkan serangan ke gawang Novara. Kini, giliran Pirlo yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, meski keras tendangannya masih sanggup diblok oleh kiper Fontana.

Tim besutan Antonio Conte kembali berhasil melesatkan bola ke gawang Novara di menit ke-40 lewat Marco Borriello. Gol yang bermula dari umpang silang Emanuele Giaccherini yang berhasil ditanduk oleh Borriello dan membuat Juve unggul 2-0.

Sudah unggul 2-0 atas tim tamu tidak membuat si Nyonya Tua mengendurkan serangan, sedangkan Novara hanya mampu menahan gempuran saja. Sayang, hingga akhir babak pertama kedudukan tetap 2-0 bagi Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan Bianconeri sama seperti babak pertama dan tidak banyak melakukan perubahan. Serangan ke jantung pertahanan Novara masih kerap dilakukan dengan baik.

Usaha para pemain Juve di babak kedua kembali membuahkan hasil di menit ke-50. Kini giliran Arturo Vidal Pardo yang menjadi pencetak bagi Juve usai mendapatkan bola muntah dari tendangan Vucinic yang ditepis oleh kiper Fontana. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Memasuki menit ke-64 Juve kembali berpesta gol dan membuat kedudukan berubah menjadi 4-0. Dia adalah Vucinic yang menjadi pelengkap kemenangan besar Juventus dari Novara dalam laga ini.

Susunan Pemain:
Novara: 31 A. Fontana, 24 M. Paci, 3 G. Gemiti, 15 P. Dellafiore (Gabriel Silva ’46)  , 4 A. Lisuzzo 28 S. Garcia, 22 S. Pesce, 17 F. Porcari, 10 M. Rigoni, 21 A. Mazzarani (Ivan Radovanovic ’69)  , 9 A. Caracciolo (Takayuki Morimoto ’51)

Juventus: 1 G. Buffon, 15 A. Barzagli, 26 S. Lichtsteiner, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini, 21 A. Pirlo, 22 A. Vidal (Simone Padoin ’56)  , 8 C. Marchisio (Paolo De Ceglie ’59), 24 E. Giaccherini, 23 M. Borriello, 14 M. Vucinic (Eljero Elia ’65)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar