Cari Blog Ini

Selasa, 29 Maret 2011

Spanyol Lanjutkan Rekor Sempurna


sports.okezone.com
KAUNAS – Spanyol melanjutkan rekor tanpa cela di babak kualifikasi grup I Euro 2012. Menghadapi Lithuania, sang juara bertahan meraih kemenangan meyakinkan 1-3, Rabu (30/3/2011).

Sempat terancam batal digelar akibat buruknya kondisi lapangan, pertandingan ini diputuskan tetap dilangsungkan.

Nyaris menurunkan seluruh punggawa utama, tim Matador membuktikan kelas dengan membuka gol pada menit ke-19. Tendangan jarak jauh Xavi Hernandez sempat mengenai salah seorang pemain membuat kiper Zydrunas Karcemarskas salah mambaca arah bola yang akhirnya masuk ke dalam gawang. Skor 0-1 untuk Spanyol itu bertahan sampai jeda.

Lithuania sempat mengejutkan La Furia Roja di awal babak kedua. Marius Stankevicius membobol gawang Iker Casillas pada menit ke-56 sekaligus membuat skor imbang 1-1.

Namun berkat kematangan yang dimiliki, anak-anak asuh Vicente Del Bosque mampu kembali unggul tepat di menit ke-70. Kerja sama apik Juan Mata dengan Fernando Llorente memaksa Tadas Kijanskas menjebol gawangnya sendiri.

Unggul satu gol rupanya tidak cukup bagi Spanyol. Pada menit ke-83 Mata menyumbangkan sebuah gol usai meneruskan sodoran dari David Silva.

Kemenangan 1-3 ini membuat Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 15 hasil 5 kali tampil. Mereka terpaut enam poin dari pesaing terdekat Republik Ceska yang beberapa saat sebelumnya juga sukses mendulang angka sempurna saat menjamu Liechtenstein.

Susunan pemain:
Lithuania
- Karcemarskas, Stankevicius, Kijanskas, Skerla, Zaliukas, Semberas, Panka, Edgaras Cesnauskis, Mikoliunas, Sernas, Danilevicius

Spanyol - Casillas, Arbeloa, Albiol, Pique, Iraola, Javi Martinez, Xavi, Alonso, Santi Cazorla, Llorente, Villa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar