Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Neymar Menangkan Brasil


sports.okezone.com
LONDON – Brasil mendapat kemenangan 2-0 atas Skotlandia, pada laga persahabatan yang digelar di stadion milik Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (27/3/2011). Adalah Neymar yang menjadi bintang kemenangan Brasil dengan memborong dua gol.

Tim Samba pada laga ini banyak memainkan pemain muda. Pelatih Mano Menezes mengandalkan nama-nama muda seperti Neymar, Jadson, Leandro Damiao. Menezes memang memanfaatkan laga uji coba seperti ini, untuk mematangkan skuadnnya.

Brasil dan Skotlandia sudah pernah saling bersua di putaran Piala Dunia 1998. Saat itu Tim Samba memukul Skotlandia dengan skor 2-1, pada babak penyisihan grup. Namun, kesempatan Skotlandia untuk membalaskan kekalahan, kembali gagal di Emirates.

Skotlandia coba membua peluang melalui Scott Miller di menit awal. Pelanggaran Lucio kepada Miller di depan kotak penalti, menghasilkan tendangan bebas. Hanya, tendangan Charlie Adam masih melambung di atas mistar Julio Cesar.

Leandro Damiao berbalik mengancam gawang Allan McGregor di menit 19. Sayang, sundulan Leandro hanya menerpa mistar gawang. Sebelumnya, McGregor juga menggagalkan peluang Jadson.

Lima menit jelang turun minum, Neymar akhirnya memecahkan kebuntuan. Tendangan lemah dilepaskan Neymar, McGregor tidak mampu menghalau tendangan pemain 19 tahun tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Brasil makin menekan Skotlandia. Tiga menit berjalan, McGregor melakukan dua penyelamatan penting, dari aksi Ramires. Ramires juga membuang peluang di menit 52, setelah tendangannya melebar.

Menit 76, wasit menunjuk titik putih setelah Adam menjatuhkan Neymar dalam kotak penalti. Neymar yang mengambil sendiri tendangan 12 pas tersebut, sukses mengecoh McGregor. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan pada waktu yang tersisa, dan Brasil pun membawa pulang kemenangan dari kota London ini.



Susunan Formasi:
SKOTLANDIA: McGregor, Hutton, Crainey, Berra, G Caldwell, Whittaker, Adam, Brown, Miller, Morrison, McArthur.

BRASIL: Julio Cesar, Daniel Alves, Luicio, Thiago Silva, Lucas Leiva, Andre Santos, Elano, Ramires, Leandro Damiao, Jadson, Neymar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar