Cari Blog Ini

Selasa, 29 Maret 2011

Prandelli: Rossi & Cassano Bisa Tampil Bareng


sports.okezone.com
KIEV - Cesare Prandelli sempat mendapat kritikan lantaran dirinya jarang menurunkan Giueseppe Rossi dan Antonio Cassano secara bersama di lini depan timnas Italia. Namun, Prandelli menolak tudingan bila kedua striker tersebut tidak cocok dipasangkan berdua.

Sejak membesut Azzurri, Prandelli memang jarang sekali memainkan keduanya sejak awal. Mantan pelatih Fiorentina ini kerap memainkan salah satunya saja. Terkini, jelang duel melawan Ukraina di laga persahabatan tengah pekan ini, Prandelli mengumumkan bakal memainkan striker Villarreal tersebut sebagai starter, namun tidak untuk bomber AC Milan yang sepertinya harus menunggu di bench.

Namun, Prandelli menegaskan bahwa keputusannya tersebut bukan karena keduanya tidak cocok dipasangkan, atau Rossi hanya pelapis Cassano atau sebaliknya. Prandelli meyakini, kedua striker ini mampu bekerja sama dengan baik ketika dipasangkan.

“Rossi sudah banyak berkembang dalam banyak hal dan telah semakin dewasa,” ujarnya sebagaimana dikutip Football-Italia, Selasa (29/3/2011).

"Bagi saya, dia (Rossi) bukan alternatif untuk Cassano. Keduanya dapat bermain berdampingan. Mereka bisa saling melengkapi,” sambungnya.

“Rossi adalah striker modern sejati. Dia memiliki insting mencetak gol, seorang striker haus gol dan mampu bekerja sama dengan baik dengan rekan,” tandasnya

“Sementara Antonio, tidak memiliki kontinuitas dalam kondisinya untuk bisa mengeluarkan banyak trik. Tapi bagi saya, Rossi dan Cassano cocok bermain bersama,” tutupnya seraya berjanji bila suatu saat nanti dirinya akan menurunkan duet Cassano-Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar