Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Pole Position Milik Vettel


sports.okezone.com
MELBOURNE – Sebastian Vettel tersenyum lebar. Pole position di seri pembuka, GP Australia, yang bakal dihelat Minggu (27/3/2011) siang WIB menjadi miliknya.

Vettel menunjukkan kelasnya sebahai juara dunia termuda dengan mendominasi sesi kualifikasi di Sirkuit Albert Park, Sabtu (26/3/2011). Pembalap asal Jerman keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23, 529 detik.

Sementara andalan McLaren Lewis Hamilton berusaha mematahkan dominasi Red Bull dengan menguntit di tempat kedua. Hasil ini sekaligus memaksa rekan setim Vettel, Mark Webber, harus puas memulai balapan dari tempat ketiga.

Jenson Button melengkapi urutan empat besar, mengungguli Fernando Alonso yang mencatat hasil terbaik untuk Ferrari. Felipe Massa hanya berada di tempat kedelapan setelah sempat mengalami masalah pada sesi awal kualifikasi.

Penampilan mengejutkan justru ditunjukkan Vitaly Petrov (Renault) yang berada di tempat keenam. Mercedes masih belum bisa tampil maksimal setelah mengirim Nico Rosberg di urutan tujuh dan Michael Schumacher terpaksa keluar dari sesi Q3.

Sauber dan Toro Rosso menunjukkan peningkatan setelah Kamui Kobayashi dan Sebastien Buemi melengkapi posisi sepuluh besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar