Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Hasil Kongres Sudah Dilaporkan ke FIFA

sports.okezone.com
PEKANBARU – Kendati dilaporkan ricuh dan pihak PSSI menyatakan hasil kongres PSSI tadi malam tidak sah, namun hasil Kongres yang berisikan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding sudah dilaporkan ke Badan Sepakbola Dunia (FIFA).

Seperti dinyatakan Sekretaris Umum PSSI Pengprov Papua Usman Fakaubun yang malam tadi menjadi pimpinan sidang di Kongres, bahwa pihaknya sudah mengirimkan seluruh hasil Kongres ke FIFA, dini hari tadi.

“Hasil kongres tadi malam sudah dilaporkan ke FIFA. Kami mengirimkan pagi ini sekira pukul 04.30 WIB, dini hari,” tegas Usman kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu (27/3/2011).

Usman juga menegaskan pihaknya tidak mengkhawatirkan adanya ancaman teguran atau hukuman dari FIFA, dan menganggap hasil kongres tersebut tidak sah. Pihak PSSI sendiri melalui Sekjen PSSI Nugraha Besoes sudah menyatakan bahwa hasil tersebut tidak sah.

“Jika FIFA tidak mengakui bukan sebuah masalah. Yang utama adalah diakui masyarakat dan pemerintah. FIFA itu nomor dua karena mereka hanya sebagai observer, atau memantau kongres, mereka tidak berhak terlibat dalam pengambilan kerusuhan,” jelasnya lagi.

Ada wacana yang dihembuskan jika hasil Kongres ini juga dilaporkan ke Kedubes Indonesia di Swiss Joko Susilo, untuk diaudiensikan kepada pihak FIFA secara langsung di Zurich. Usman menyambut baik bila ada rencana tersebut.

“Kami menyambut baik bila ada tawaran dari Kedubes di Swiss Joko Susilo, untuk memfasilitasi audiensi dengan FIFA langsung di Zurich. Mungkin akan ada beberapa teman-teman yang akan berbicara,” tutup Usman.

Konfrensi pers tentang hasil Kongres PSSI ini juga untuk meluruskan pemberitaan soal kericuhan yang terjadi tadi malam. Pada intinya, Usman menjelaskan bahwa Kongres tetap berjalan dan sudah menghasilkan keputusan yang bisa diterima bersama oleh 78 pemilik suara sah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar