Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Jelang Derby della Madonnina


"Sanksi Dua Laga untuk Ibra Masih Berlebihan"

sports.okezone.com
MILAN - Banding yang dilakukan kubu AC Milan untuk meringankan hukuman bomber andalannya Zlatan Ibrahimovic telah disetujui FIGC. Akan tetapi, bek Milan Thiago Silva tetap menganggap hukuman tersebut berlebihan.

Seperti diketahui, federasi sepakbola Italia (FIGC) dikabarkan menyetujui banding yang diajukan AC Milan. Ibra yang sedianya mendapat hukuman larangan tampil di tiga laga, dikurangi hanya menjadi dua laga. Dengan keputusan ini, bomber Swedia ini pun dipastikan bakal absen pada derby della Madonnina menghadapi Inter Milan, Minggu (3/4/2011) dini hari WIB. Ibra baru bisa tampil saat Milan menghadapi Fiorentina, sepekan berselang.

Menyikapi keputusan ini, Silva menilai hukuman yang dijatuhkan FIGC untuk Ibra masih terlalu berlebihan. Bek asal Brasil ini mengatakan, Ibra tidak pantas mendapat sanksi larangan tampil di dua pertandingan, karena menurutnya striker jangkung tersebut sama sekali tidak berniat melukai seseorang (dalam hal ini pemain Bari, Marco Rossi).

“Saya masih merasa hukuman itu berlebihan,” ujar Silva sebagaimana dikutip Football-Italia, Minggu (27/3/2011).

“Sikap Ibra memang buruk, tapi dia tidak melukai siapapun dan tidak pantas mendapat hukuman seberat ini. Ini merupakan pukulan telak bagi kami, kehilangannya di laga derby. Untuk menggantikan ketidakhadirannya, saya akan berusaha mencetak gol (lawan Inter),” tandasnya.

Kehadiran Ibra di laga krusial melawan Inter memang memiliki arti penting buat Milan. Tanpa bomber yang sejauh ini sudah menyumbang 14 gol tersebut, Rossoneri kerap gagal menuai hasil maksimal. Terakhir, mereka dihajar Palermo 0-1, akhir pekan lalu. Lebih dari itu, kemenangan di laga derby della Madonnina nanti dipastikan bakal semakin membuka peluang Milan untuk menggenggam scudetto.

Sebaliknya jika kalah, Milan tak hanya kehilangan posisi puncak klasemen, namun juga berpotensi gagal melepas dahaga merebut scudetto sejak delapan tahun silam. Diketahui, Ibra merupakan pencetak gol semata wayang kemenangan Milan atas Inter di pertemuan pertama lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar