Cari Blog Ini

Selasa, 29 Maret 2011

10 Pemain, Italia Bekuk Ukraina

sports.okezone.com
KIEV – Italia memperoleh hasil memuaskan di laga persahabatan kontra Ukriana. Tampil dengan 10 orang pemain, mereka tetap mampu meraih kemenangan, Rabu (30/3/2011).

Sengaja tidak menurunkan The winning team kala menghadapi Slovenia pada pertandingan lanjutan babak kualifikasi Euro 2012 akhir pekan kemarin, tim besutan Cesare Prandelli tetap nampak solid di setiap lini. Striker asal Fiorentina Alberto Gilardino pada kesempatan ini juga dipercaya menyandang ban kapten.

Pada menit-menit awal tuan rumah beberapa kali memberikan ancaman serius. Tapi itu masih bisa ditangani oleh Emiliano Viviano.

Pada menit ke-18 bek andalan Gli Azzurri ditarik keluar karena mengalami cedera otot. Pemain debutan Davide Astori kemudian masuk sebagai pengganti.

Giuseppe Rossi berhasil mencuri gol di menit ke-29. Berawal dari umpan silang Claudio Marchisio ke tengah area penalti, Alberto Aquilani langsung menyambutnya dengan tendangan voli yang sempat membentur salah seorang pemain. Beruntung bola jatuh ke kaki striker Villarreal dan langsung diteruskan ke dalam gawang. Keunggulan 0-1 tersebut bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Italia terpaksa bermain dengan 10 orang. Astori menerima kartu kuning kedua.

Sayang. keuntungan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ukraina. Mereka tetap tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Italia.

Justru pada menit ke-81 La Nazionale memperbesar keunggulan. Alessandro Matri yang masuk menggantikan Rossi membukukan gol perdana buat negaranya. Penyerang Cagliari yang sekarang dipinjamkan ke Juventus menerima umpan matang dari Sebastian Giovinco dan dengan santai mengarahkan ke pojok gawang Oleksandr Shovkovski.

Kemenangan 0-2 atas Ukraina membuat Italia meneruskan rekor tak terkalahkan  mereka dalam 13 partai away terakhir.

Susunan pemain:
Ukraina
- Shovkovskiy; Fedetskiy, Rakitski, Tymoshchuk, Oshipko; Gusiev, Rotan (Olynyk 76), Aliev (Devic 53), Stepanenko, Yarmolenko; Seleznev

Italia - Viviano; Maggio (Santon 46), Gastaldello, Chiellini (Astori 17), Criscito; Nocerino, Montolivo, Marchisio (Parolo 88); Aquilani (Giovinco 46); Rossi (Matri 61), Gilardino (Bonucci 76)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar