Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Kalah Suara, PSSI Siapkan Skenario


sports.okezone.com
PEKANBARU - Pembatalan kongres yang diputuskan pengurus PSSI rupanya sudah diatur dalam skenario. Setidaknya, itulah yang diungkapkan Ketua Umum Persiwa Wamena John Banua.

Tanpa satupun pengurus PSSI yang hadir, kongres pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) tetap berlangsung di The Premiere Ballroom, Hotel The Premiere Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3/2011) malam.

Kongres tersebut memutuskan terbentuknya 7 anggota Komisi Pemilihan dan 5 anggota Komisi Banding, guna menggawangi proses pemilihan Ketua Umum periode 2011-2015 pada April mendatang.

Meskipun Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan kongres dibatalkan, namun 78 peserta pemilik suara yang sah tetap melanjutkan. Kongres dinilai sah karena sudah memenuhi quorum, 50+1.

Menurut John, kubu Ketua Umum Nurdin Halid sudah merencanakan pembatalan kongres karena melihat mayoritas pemilik suara menolak status qou, dan menginginkan perubahan. “Mereka sadar jumlah suara mereka kalah. Makanya, mereka membuat skenario supaya kongres dibatalkan,” ujar John, Minggu (26/3/2011).

Sayangnya, skenario yang dirancang Nurdin cs tidak berhasil. John pun menilai, langkah yang ditempuh pengurus PSSI sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar