Cari Blog Ini

Senin, 28 Maret 2011

Mourinho Nyaris Besut Tiga Singa


sports.okezone.com
MADRID - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho membeberkan fakta mengejutkan. Dia mengaku nyaris menerima tawaran melatih timnas Inggris.

Kejadian itu terjadi saat dirinya memutuskan meninggalkan kursi kepelatihan Chelsea pada September 2007. Setelah tiga bulan menganggur, Mou mengaku sempat frustrasi dan nyaris memutuskan menerima pinangan FA, untuk melatih skuad Tiga Singa yang baru saja memecat Steve McLaren yang gagal mengantar John Terry lolos kualifikasi Euro 2008.

“Setelah meninggalkan Chelsea, bulan pertama berjalan fantastis. Saya bepergian ke Afrika, Jepang dan saya melakukan banyak hal yang tidak bisa saya lakukan saat melatih Chelsea. Bulan kedua, saya masih cukup nyaman. Namun memasuki bulan ketiga, saya mulai merasa bosan dan, semuanya berjalan buruk tutur Mourinho sebagaimana dikutip SuperSport, Senin (28/3/2011).

“Setelah itu, datang tawaran dari Inggris. Selama satu jam berpikir, saya hampir saja menerima tawaran tersebut. Namun, di detik-detik terakhir, saya mulai berpikir: saya akan melatih timnas, dimana pertandingannya hanya satu bulan satu kali, dan selebihnya saya hanya menghabiskan waktu di kantor atau memantau pertandingan,” sambungnya.

“Lalu, saya juga berpikir, harus menunggu hingga musim panas untuk bisa tampil di kejuaraan Eropa atau Piala Dunia? Lalu saya menyadari bahwa tugas itu bukan untuk saya,” tegasnya seraya meyakini bahwa pekerjaan ideal untuknya adalah melatih klub.

“Di momen terakhir, saya akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran tersebut dan menunggu datangnya tawaran yang tepat dari sebuah klub hebat, dan mendapat tantangan yang mampu memotivasi saya. Dan klub itu adalah Inter Milan,” urai pelatih yang terbukti sukses mengantar Nerazzurri merebut treble winners.

Setelah sukses menghadirkan sejarah untuk Inter Milan, Mou melanjutkan petualangannya dengan menerima pinangan raksasa Spanyol Real Madrid di awal musim ini. Bersama Los Blancos, pria asal Portugal ini berambisi mencetak sejarah pribadi dengan menjadi satu-satunya pelatih yang mampu menjuarai Liga Champions dengan tiga tim berbeda, setelah sebelumnya meraihnya bersama Inter dan FC Porto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar