Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

'Jangan Samakan Belanda dengan Barca'


sports.okezone.com
AMSTERDAM - Playmarker Belanda Wesyle Sneijder tidak senang mendengar komentar pakar bahwa gaya permainan Belanda saat mengalahkan Hungaria 4-0 Jumat kemarin, sama dengan cara bermain Barcelona.

“Saya tidak ingin membandingkan gaya kami dengan gaya Barcelona. Anda tidak bisa membandingkan gaya kami dengan apapun. Kami bermain selayaknya Oranje,” tegas Sneijder kepada OnsOranje, seperti dikutip Goal, Senin (28/3/2011).

Belanda tampil menawan dalam laga itu. Gol Rafael van der Vart tercipta melalui asis Sneijder membuka kemenangan De Oranje. Tiga gol lain disumbang Dirk Kuyt, Ibrahim Affelay dan Robin van Versie.

Snejider mengaku sedikit terkejut Belanda bisa tampil begitu dominan. Ya, Belanda menguasai 57 persen penguasaan bola sementara Hungaria hanya 43 persen.

“Saya tidak bisa ingat kapan kami bermain seperti ini sebelumnya. Kami menikmati penguasaan bola yang panjang dan bahkan dalam satu titik bisa menguasai bola selama lima menit. Saya sungguh menikmati permainan. Tim ini memiliki kemampuan untuk bermain sepakbola yang sangat baik dan itu yang kami lakukan,” ujarnya Bangga.

Belanda saat ini duduk di peringkat teratas kualifikasi Euro 2012 Grup E dengan poin 15 dari lima pertandingan. Poin yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar