Cari Blog Ini

Senin, 28 Maret 2011

Jamu Ghana, Barry Kapten Inggris


sports.okezone.com
LONDON - Perubahan kembali terjadi dalam Timnas Inggris. Pelatih Fabio Capello menunjuk Gareth Barry sebagai kapten, saat The Three Lions menjamu Ghana.

Setelah mengembalikan ban kapten kepada John Terry, setelah sebelumnya dipegang bek Manchester United Rio Ferdinand, Capello kembali melakukan rotasi. Kini, pelatih asal Italia mempercayai Barry sebagai pemimpin di Stadion Wembley, Selasa (29/3/2011) malam waktu setempat.

Gelandang milik Manchester City memang tidak memperkuat Inggris, saat membungkam Wales 2-0 pada kualifikasi Euro 2012 di Cardiff, akhir pekan kemarin. Namun bukan alasan Capello tidak memberi kesempatan bagi pemegang 45 caps internasional.

“Dia (Barry) pemain sekaligus kapten yang baik. Dia juga pemain yang paling banyak tampil bersama timnas Inggris,” demikian alasan Capello.

Yang artinya, Barry menjadi kapten keenam sepanjang masa kepelatihan Capello, selain Terry, Steven Gerrard, Ferdinand, David Beckham, dan Wayne Rooney. Bagi Barry, kesempatan yang diberikan sang pelatih merupakan sebuah kehormatan dan momen berharga dalam kariernya.

“Benar-benar momen berharga dalam karier saya, sesuatu yang membanggakan. Saya akan selalu menjadi pribadi yang sama, karena Anda tidak bisa menerima ban kapten kemudian berubah,” tegas gelandang 30 tahun, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (28/3/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar