Cari Blog Ini

Minggu, 27 Maret 2011

Pengurus PSSI Tetap Diundang di Kongres II


sports.okezone.com

PEKANBARU – Hasil Kongres PSSI I yang memutuskan disahkannya Komite Pemilihan dan Komite Banding sudah dinyatakan sah oleh panitia penyelenggara kongres. Kubu pengurus PSSI sendiri menegaskan bahwa hasil kongres tidak sah dan kongres dibatalkan.

Kendati Sekjen PSSI Nugraha Besoes sudah menyatakan kongres dibatalkan karena dianggap terjadi keributan malam tadi, ternyata rapat tetap berjalan dan menghasilkan terpilihnya 12 anggota Exco, yang terdiri dari 7 orang Komite Pemilihan dan 5 orang Komite Banding, serta anggota pengganti dan cadangan.

Keputusan tersebut sudah dianggap sah, karena 70 persen pemilik suara sudah menyetujui hasil kongres. Kini, tinggal dilanjutkan ke Kongres II dan menentukan siapa saja yang berhak mencalonkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum dan anggota Exco PSSI.

"Persiapan tentunya akan dilaksanakan oleh Komite Pemilihan yang sudah terpilih. Mereka segera bekerja di Jakarta, berdampingan dengan pihak pemerintah yakni KONI dan Menegpora, juga FIFA,” tegas pimpinan sidang Usman Fakaubun wakil dari Sekretaris Umum Pengprov PSSI Papua, kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu (27/3/2011).

"Kami akan tetap mengundang pengurus PSSI saat ini. Kalau mereka tidak mau datang kami tetap jalan terus. Pemilik hak suara yang tidak hadir di kongres malam tadi juga akan tetap kami undang,” ujar Usman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar