Cari Blog Ini

Senin, 31 Maret 2014

Sebut Juve Main Bertahan, Benitez Puji Keberhasilan Napoli Raih Poin Penuh


DetikSport
Allenatore Napoli Rafael Benitez memuji performa para pemainnya (Getty Images/Giuseppe Bellini)





















Naples - Allenatore Napoli Rafael Benitez memuji performa para pemainnya yang menang lawan Juventus. Benitez menyebut kemenangan tak diraih dengan mudah, bukan cuma karena ketangguhan Juve tapi juga karena mereka dinilai tampil bertahan.

Menjamu Juve di San Paolo, Senin (31/3/2014) dinihari WIB, Napoli unggul berkat gol Jose Callejon delapan menit sebelum turum minum. Kemenangan 2-0 lantas dipastikan Dries Mertens usai berkombinasi dengan Goran Pandev di menit ke-81.

"Tidaklah mudah menghadapi sebuah tim yang menempatkan banyak pemainnya di belakang bola, kami mencatatkan penguasaan bola besar di babak pertama," ucap Benitez kepada Sky Sport Italia yang dikutip Soccerway.

"Kami tampil amat baik tapi tidak sempurna karena kami gagal dalam beberapa aspek. Kunci kemenangan kami adalah penguasaan bola; tak mudah buat Juve untuk menyusun ulang kekuatan tanpa menguasai bola," analisisnya.

Hasil tersebut sekaligus membuat Napoli sukses menghentikan rentetan kemenangan beruntun Bianconeri, kendatipun Benitez menegaskan timnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Malam yang sempurna? Selalu ada ruang untuk perbaikan; saya melihat sebuah penampilan bagus melawan sebuah tim yang amat bagus. Skuat kompetitif, Juve membidik rekor kejuaraan tapi kami mampu meredam mereka," ulas Benitez.

ESPN mencatat, di akhir laga Napoli unggul penguasaan bola 53%-47% atas Juve. Partenopei juga membuat 13 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat ke sasaran, sedangkan Bianconeri melepaskan sembilan tembakan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar