Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Maret 2014

Gunners dan Citizens Selalu Sengit di Emirates


DetikSport
Gunners dan Citizens Selalu Sengit di Emirates (Getty Image)




















London - Arsenal bakal bertemu Manchester City di Emirates Stadium akhir pekan ini. Pertemuan kedua tim diramalkan bakal berlangsung sengit dan juga berpotensi munculnya kartu merah.

Arsenal tentu ingin membalas kekalahan telak 3-6 di Etihad Stadium Desember lalu. Apalagi mereka butuh kemenangan demi menjaga eksistensi di empat besar sekaligus peluang juara, karena tak pernah menang dalam dua laga terakhir.

Sementara Citizens juga punya misi serupa mengingat mereka kini lebih diuntungkan dibanding dua pesaing terkuatnya, Chelsea dan Liverpool, dengan menyimpan dua laga sisa. Kemenangan atas Arsenal akan membuat langkah mereka mengudeta puncak klasemen kian mulus.

Berikut data dan fakta terkait pertemuan kedua tim seperti dikutip Opta

- Ada enam kartu merah yang hadir di tujuh pertemuan terakhir di Premier League antara Man City (4) dan Arsenal (2). Lima dari enam kartu merah itu muncul di tiga duel terakhir di Emirates.

- Manchester City mencetak enam gol dari hanya tujuh shot on goal ketika mereka menang 6-3 di Etihad Stadium Desember lalu.

- Hanya ada empat gol yang tercipta dari lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi antara Arsenal dan Man City di Emirates Stadium.

- Kemenangan di Emirates Stadium musim lalu mengakhiri 27 laga tanpa kemenangan untuk City saat tandang ke Arsenal (8 imbang 19 kalah).

- Arsenal hanya memenangi tiga dari sembilan laga terakhir di Premier League (3 menang 3 imbang 3 kalah), setelah lima kemenangan beruntun sebelum itu.

- Man City adalah tim dengan rasio gol terbesar dari jumlah shot on goal musim ini di Premier League (20%).

- Olivier Giroud mencetak lima gol di tiga laga terakhir di Emirates Stadium di seluruh kompetisi.

- Manchester City sudah lima kali clean sheet secara beruntun di kompetisi top-flight untuk pertama kalinya sejak 1915 dan mereka tak pernah melakukannya di enam laga beruntun.

- Yaya Toure bikin 12 gol dari 15 pertandingan terakhir di Premier League.

- Edin Dzeko mencetak enam gol dari tujuh laga terakhir sebagai starter di Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar