Cari Blog Ini

Senin, 31 Maret 2014

Bikin 29 Gol di Premier League, Suarez Patahkan Rekor Fowler


DetikSport
Suarez Patahkan Rekor Fowler di Premier League John Powell/LFC via Getty Images
























Liverpool - Luis Suarez mencetak satu gol yang mengantar Liverpool naik ke puncak klasemen Premier League. Gol tersebut juga mengantarnya mematahkan rekor pemain tersubur The Reds dalam satu musim, yang sebelumnya dipunya Robbie Fowler.

Suarez mencetak gol kedua Liverpool saat 'Si Merah' meraih kemenangan 4-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (30/3/2014) malam WIB. Menusuk dari sisi kiri, tendangan terarah Suarez ke tiang jauh menambah koleksi golnya musim ini menjadi berjumlah 29.

Dengan 29 gol tersebut, Suarez kini tercatat sebagai pemain tersubur The Reds untuk satu musim kompetisi Liga Inggris. Dia mematahkan rekor yang sebelumnya dipunya Fowler dengan 28 gol.

Fowler mencatatkan 28 gol tersebut pada musim 1995-1996 dan mengantar The Reds finis di posisi tiga. Suarez tentunya bisa punya jumlah gol yang lebih banyak karena masih punya enam pertandingan sisa di musim ini, sementara Liverpool kini bertengger di puncak klasemen dan punya kans besar menyudahi puasa gelar Liga Inggris.

Suarez masih tertinggal lima gol jika ingin menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Catatan tersebut dipegang Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995) yang mencetak 34 gol masing-masing untuk Newcastle United dan Blackburn, di mana ketika itu Premier League diikuti 22 klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar