Cari Blog Ini

Selasa, 18 Maret 2014

Gerrard Puji Cara Rodgers Kelola Pemain


DetikSport
Rodgers, Gerrard (detik.com)


Liverpool - Keberhasilan Liverpool bertengger di papan atas Liga Inggris dan bersaing menuju titel dinilai merupakan andil besar Brendan Rodgers mengelola pemain. Kapten The Reds Steven Gerrard mengakui hal ini.

Liverpool bisa dibilang tampil sebagai kejutan musim ini. Setelah empat musim terakhir selalu kesulitan masuk lima besar, musim ini mereka mampu merangsek ke papan atas dan ikut dalam perburuan gelar.

Tim Merseyside itu kini menempati posisi dua klasemen dengan nilai 62 dari 29 laga, tertinggal empat poin dari Chelsea yang memimpin dengan 30 kali pertandingan. Di belakang keduanya ada Arsenal (62 dari 29 laga) dan Manchester City (60 dari 27 laga).

Anak-anak asuh Rodgers bahkan tampil meyakinkan sepanjang 2014 ini. Mereka belum terkalahkan dalam 10 partai Liga Inggris dengan delapan kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Gerrard mengungkapkan bahwa, salah satu yang membuat Liverpool kini bisa bersaing dengan tim-tim top Inggris lainnya adalah kemampuan sang manajer dalam memompa mental dan semangat pemain.

"Dia mengelola setiap pemain. Dia tahu kami punya karakter berbeda-beda di ruang ganti," katanya di Sky Sports.

"Manajemen tatap mukanya adalah yang terbaik sejauh yang saya tahu. Dia membuat Anda masuk ke lapangan merasa luar biasa secara fisik dan mental, penuh kepercayaan diri, serta keyakinan," lanjut Gerrard.

"Ketika Anda bermain untuk Liverpool Anda harus menerima adanya tekanan, menghadapinya, dan tampil. Tapi ketika Anda punya seorang manajer yang membuat Anda merasa oke dan juga seseorang yang tidak takut memberikan masukan bagus secara langsung, dia punya bahan yang sempurna," ungkap gelandang 33 tahun ini.

Gerrard sendiri sebelumnya telah meminta manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontrak Rodgers. Masa kerja manajer asal Irlandia utara itu bakal habis pada Juni tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar