Cari Blog Ini

Senin, 31 Maret 2014

Absen di Tepi Lapangan Saat Spurs Dibekap Liverpool, Ini Alasan Sherwood


DetikSport
Sherwood Memilih Menonton Timnya Bermain di Tribun (Getty Images/Alex Livesey)





















Liverpool - Tim Sherwood memilih untuk tidak menemani timnya, Tottenham Hotspur, dari tepi lapangan saat digasak Liverpool. Bukan kali pertama melakukannya, Sherwood bersikeras itu ia lakukan bukan tanpa tujuan.

Sherwood belakangan memang terlihat lebih memilih untuk menyaksikan laga timnya dari tribun stadion alih-alih berada di tepi lapangan lazimnya seorang manajer. Ia biasanya turun juga ke tepi lapangan saat laga berjalan, meskipun tidak demikian dalam laga di Anfield, Minggu (30/3/2014).

Dalam kekalahan 0-4 Spurs atas Liverpool tersebut Sherwood menghabiskan waktunya terus duduk di tribun, membuat sebagian suporter Tottenham menyerukan cibiran "di mana manajer kami?". Namun, Sherwood menegaskan bahwa ia punya alasan.

"Mereka berhak memiliki opininya. Dengar, saya sudah duduk di sana selama beberapa laga terakhir, dan saya mendapatkan pandangan lebih jelas mengenai pertandingannya dan itu jelas sebuah pembelajaran buat saya karena ketika tim sedang tidak bagus mereka ingin melihat manajernya," ucap Sherwood di ESPN.

"Mereka cukup kenal saya untuk tahu bahwa saya tidak melarikan diri dari tanggung jawab. Saya bersama-sama tim dan ini semua juga merupakan tanggung jawab saya. Dalam kedudukan 2-0 dan permainannya mulai menjauh dari kami dan kemudian 3-0, saya pikir akan lebih bisa mempelajari pemain saya dengan terus duduk di atas sana dan melihat mereka dengan saksama alih-alih terlibat dan mungkin mendapatkan masalah di tepi lapangan."

"Kita sudah cukup melihat saya mengeluh dan meradang, dan sudah saatnya buat saya untuk lebih menganalisis situasi dan mundur selangkah guna melihat gambaran besar apa yang kami butuhkan untuk masa depan. Karena performa kami melawan tim-tim empat besar, atau tim di atas kami, tidak cukup bagus," bebernya.

Spurs tercatat cuma bisa meraih satu poin dari delapan pertandingan melawan tim empat besar saat ini--Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal. Selain dua kali kalah dari Liverpool, City, dan Arsenal, The Lily Whites juga menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang atas Chelsea.

Hasil Spurs lawan tim empat besar saat ini

Liverpool
Dec 15 FT Tottenham Hotspur 0-5 Liverpool
Mar 30 FT Liverpool 4-0 Tottenham Hotspur

Chelsea
Sep 28 FT Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea
Mar 8 FT Chelsea 4-0 Tottenham Hotspur

Man City
Nov 24 FT Manchester City 6-0 Tottenham Hotspur
Jan 29 FT Tottenham Hotspur 1-5 Manchester City

Arsenal
Sep 1 FT Arsenal 1-0 Tottenham Hotspur
Mar 16 FT Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar