Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Maret 2014

Ancaman Suarez-Sturridge untuk Tottenham


DetikSport
Suarez  Sturidge (SAS)





















Liverpool - Luis Suarez dan Daniel Sturridge merupakan pasangan tersubur di Premier League saat ini. Moncong mesin-mesin gol Liverpool itu kini diarahkan ke Tottenham Hotspur yang akan datang bertamu.

Sejauh ini Liverpool merupakan klub paling produktif Premier League setelah mencetak 84 gol dari total 31 pertandingan, atau rata-rata membuat 2,7 gol per pertandingan.

Dari jumlah gol-gol 'Si Merah' tersebut lebih dari separuhnya dibuat oleh Suarez dan Sturridge, yang total sudah melahirkan 48 gol di antara keduanya--Suarez 28 gol, Sturridge 20 gol.

Suarez juga mencetak dua gol ke gawang Spurs dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, saat Liverpool pesta gol 5-0 di White Hart Lane.

Berikut data dan fakta seputar laga Liverpool versus Tottenham Hotspur, Minggu (30/3/2013), seperti dirangkum Opta.

- Duel Liverpool versus Tottenham melahirkan lebih banyak gol bunuh diri dibandingkan partai lain dalam sejarah Barclays Premier League (8 gol bunuh diri).

- Tottenham belum pernah lagi kalah dalam tiga laga tandang beruntun di Premier League sejak Januari 2009.

- Partai Tottenham lawan Liverpool di Premier League sudah melahirkan 17 penalti, dengan 11 di antaranya lahir di Anfield. Jumlah penalti itu adalah yang terbanyak dalam Premier League, setara dengan jumlah di satu partai lain yakni Everton versus Newcastle.

- Spurs gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran di dalam kekalahan 0-5 atas Liverpool pada bulan Desember di White Hart Lane--itu merupakan satu-satunya laga di mana mereka tak bisa melakukannya pada musim ini. Hasil ini sekaligus menandai akhir dari era Andre Villas-Boas di Tottenham.

- Liverpool sudah meraih 11 kemenangan tanpa kekalahan dari 12 laga kandang terakhirnya di Premier League. Secara keseluruhan, dalam laga Premier League di Anfield musim Liverpool mencatatkan 13 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kekalahan--satu-satunya kekalahan dialami saat menjamu Southampton pada 21 September, laga kandang ketiga Liverpool pada musim ini.

- Daniel Sturridge sudah mencetak 11 gol dalam 11 penampilan Premier League di Anfield musim ini.

- Dari 16 laga Liga Primer terakhirnya di Anfield, Liverpool cuma sekali gagal bikin gol.

- Daniel Sturridge dan Luis Suarez merupakan pasangan pemain ketiga yang sama-sama bisa bikin lebih dari 20 gol di dalam satu musim, setelah Andrew Cole-Peter Beardsley di 1993-94 dan Didier Drogba-Frank Lampard di 2009-10.

- Steven Gerrard menjadi topskorer liga dalam urusan bola mati setelah membuat total 10 gol--dari delapan penalti dan dua tendangan bebas. Ia juga memiliki assist terbanyak dari set piece (7).

- Di dalam 21 laga Liga Primer terakhirnya Liverpool selalu bisa membuat gol sebelum waktu turun minum, sebuah rekor di ajang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar