Cari Blog Ini

Rabu, 26 Maret 2014

Kemenangan Arsenal Buyar Akibat Gol Bunuh Diri Flamini


DetikSport
 
Arsenal 2 - 2 Swansea





















London - Arsenal sempat tertinggal, lalu membalikkan keadaan. Ketika mereka tampak akan menang, sebuah gol bunuh diri dari Mathieu Flamini membuyarkan segalanya. Skor akhir 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, Arsenal tampil dengan sejumlah pemain utamanya sejak awal. Olivier Giroud tampil mengisi pos striker, sementara Santi Cazorla, Mikel Arteta, dan Alex Oxlade-Chamberlain tampil di lini tengah.

Oxlade-Chamberlain sempat mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan empat menit. Namun, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Michel Vorm.

Kendati Arsenal relatif mendominasi jalannya laga di sepuluh menit awal, Swansea-lah yang sukses mencetak gol lebih dulu pada menit ke-11. Sundulan Wilfried Bony setelah menerima umpan silang Neil Taylor berhasil memperdayai Wojciech Szczesny.

Arsenal tidak patah arang. Setelahnya mereka membuat beberapa peluang bagus.

Per Mertesacker mendapatkan kans untuk mencetak gol pada menit ke-19. Namun, sundulan bek asal Jerman ini masih melenceng tipis di sebelah gawang Swansea.

Semenit berselang, giliran Giroud yang mendapatkan peluang. Sial bagi Giroud, tendangannya masih bisa diblok.

Arsenal terus menekan pertahanan Swansea sepanjang sisa babak pertama dan sempat mendapatkan beberapa peluang lagi lewat Giroud dan Oxlade-Chamberlain. Namun, Swansea bertahan dengan sangat ketat.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Swansea tetap tidak berubah.

Swansea yang sudah unggul satu gol bertahan dengan rapat, sampai-sampai menempatkan sembilan orang di daerah pertahanan sendiri. Namun, Arsenal akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Tuan rumah layak berterima kasih kepada Kieran Gibbs. Usahanya membongkar pertahanan Swansea dari sisi kiri membuat Lukas Podolski dan Giroud sukses mengubah skor jadi 2-1.

Gol pertama Arsenal tercipta di menit ke-73 dengan diawali dribbling Gibbs dari sisi kiri. Setelahnya dia memberikan umpan terukur ke depan gawang Vorm dan bola pun disambar Podolski dengan kaki kiri.

Semenit berselang, umpan yang dilepaskan Podolski menjadi petaka kedua buat Swansea. Kali ini, umpannya disambar oleh Giroud. Emirates pun bersorak.

Ketika laga tampak akan berakhir untuk kemenangan Arsenal, sesuatu yang tidak ingin dilihat para pendukung Arsenal terjadi. Serangan sporadis yang dibangun oleh Angel Rangel dan Leon Britton malah berakhir dengan gol bunuh diri Mathieu Flamini.

Szczesny awalnya sukses menghalau serangan tersebut. Namun, bola rebound dari gagalnya serangan itu malah mengenai kaki Flamini dan akhirnya bola bergulir masuk ke dalam gawang Arsenal. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai laga selesai.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di urutan keempat dengan koleksi nilai 63. Mereka tertinggal enam poin di belakang Chelsea yang ada di urutan pertama dan tiga poin di belakang Manchester City yang ada di urutan kedua.

Sementara Swansea berada di urutan ke-15 dengan koleksi nilai 30. Mereka hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Mertesacker, Vermaelen, Sagna, Gibbs, Rosicky (Kallstrom 79), Arteta, Flamini, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Podolski 57), Giroud (Sanogo 88).

Swansea City: Vorm, Taylor (Davies 73), Chico, Williams, Rangel, Britton, Shelvey (Pablo 79), Michu (Dyer 63), Routledge, De Guzman, Bony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar