Cari Blog Ini

Senin, 17 Maret 2014

Saatnya Liverpool Bicara Gelar Juara


DetikSport
Liverpool Selebrasi (detik.com)












Liverpool - Kemenangan telak atas Manchester United disebut Steven Gerrard sebagai bukti kalau Liverpool pantas bersaing jadi juara Premier League. Tapi The Reds juga diingatkan untuk tak jemawa dan terus menjejak bumi.

"Kami menunjukkan hari ini kalau kami adalah penantang serius juara."

Komentar tersebut dilontarkan Gerrard hanya beberapa saat setelah Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas MU di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Gerrard mencetak dua gol dalam laga tersebut, yang seluruhnya datang dari eksekusi penalti, sementara satu lainnya adalah hasil aksi Luis Suarez.

Tiga poin dari Old Trafford menjaga Liverpool dalam jalur balapan menjadi juara Premier League. Dengan masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak, skuat besutan Brendan Rodgers tertinggal empat angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Berbicara soal gelar juara liga, Gerrard menyebut kalau Liverpool berpeluang menyudahi puasa panjangnya di musim ini. Namun seluruh pemain diminta tidak jemawa dengan hasil yang didapat dan tetap bermain dengan intensitas yang sama saat berhadapan dengan tim-tim yang lebih lemah.

"Kami percaya kami bisa memenangi liga. Tapi yang termudah dalam sepakbola adalah membicarakan sesuatu yang sepertinya akan menjadi kenyataan. Kami harus memperlakukan Cardiff dan Sunderland (di pertandingan selanjutnya) sama seperti kami menghadapi MU," sahut Gerrard di BBC.

Pernyataan senada terlontar dari sang manajer. Brendan Rodgers meminta pemainnya langsung fokus pada laga-laga berikut dan melupakan kemenangan yang didapat di Old Trafford.

"Kami tidak akan terlena. Ini hasil yang hebat dan kepercayaan diri kami tinggi saat ini, tapi kami hanya fokus ke pertandingan selanjutnya. Jika kami bisa bermain dengan intensitas yang sama, kami akan terus memenangi pertandingan," cetus Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar