Cari Blog Ini

Minggu, 30 Maret 2014

Meski Seri, Wenger Puji Respons Pemain


DetikSport
Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane
London - Berstatus tuan rumah dan memetik satu poin tak membuat Arsene Wenger kecewa. Manajer Arsenal itu justru memuji respons yang diberikan anak asuhnya saat menghadapi Manchester City.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB, The Gunners sudah tertinggal lebih dulu di menit ke-18 oleh gol David Silva. Mereka kemudian membalas di menit ke-53 lewat gol Mathieu Flamini.

Wenger menilai hasil seri itu sudah lebih baik ketimbang torehan yang dibukukan anak asuhnya pada dua laga sebelumnya. Pertama mereka kalah telak 0-6 dari Chelsea, lalu selanjutnya ditahan imbang Swansea 2-2.

"Pada babak kedua kami mengontrol jalannya pertandingan, tapi kami tak bisa membuat gol kedua. Ini pertandingan bagus antara dua tim berkualitas dan sangat ketat," kata Wenger kepada BBC.

"Saya yakin bisa memenangi laga ini, tapi setelah apa yang telah kita alami, penting untuk tidak membuat kesalahan ketika bertahan."

“Apa yang terjadi kepada kami akhir pekan lalu adalah mimpi buruk dan puncaknya saat kami membuat gol bunuh diri kala melawan Swansea yang membuat ruang ganti menjadi sangat-sangat dingin pada Selasa malam."

"Saya ingin memberikan kredit kepada tim karena cara mereka merespons menunjukkan kualitas mental yang sungguh spesial. Mereka adalah tim yang fantastis," ucap manajer asal Prancis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar