Cari Blog Ini

Minggu, 30 Maret 2014

Terry Bikin Gol Bunuh Diri, Chelsea Takluk di Markas Palace


DetikSport
Terry Bikin Gol Bunuh Diri, Chelsea Takluk 1 - 0 di Markas Palace (Getty Image)




















London - Chelsea pulang dengan kekalahan 0-1 dari lawatannya ke kandang Crystal Palace. Kemenangan Palace justru ditentukan oleh gol bunuh diri John Terry.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014) malam WIB, Chelsea tampil lebih dominan. Menurut catatan Whoscored, penguasaan bola Eden Hazard dkk. mencapai 67 persen.

Tim tamu juga tampil agresif dengan melepaskan 20 tambakan. Tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara dari 14 upaya Palace, empat di antaranya berstatus on target.

Petaka untuk Chelsea hadir di menit ke-51. Upaya Terry untuk mengalau umpan Joel Ward dengan sundulan justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Hingga laga usai, Chelsea tak mampu membalas. The Blues harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Dengan hasil ini, Chelsea masih di puncak klasemen dengan 69 poin dari 32 laga. Namun mereka berpeluang digeser oleh Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Palace naik ke posisi 16. Tim arahan Tony Pulis itu mengumpulkan 31 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea tampil sedikit lebih dominan di awal pertandingan. Namun Crystal Palace bertahan dengan baik.

Tim tamu mendapat peluang lebih dulu di menit ke-12. Lemparan ke dalam Branislav Ivanovic dari sisi kanan jatuh ke kaki Fernando Torres. Tapi tendangan Torres masih membentur pemain belakang Palace dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Enam menit berselang, Chelsea kembali menebar ancaman, kali ini lewat sebuah serangan balik. Cesar Azpilicueta yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Tapi Andre Schuerrle yang berdiri di depan gawang gagal memaksimalkan peluang yang didapat setelah sontekannya melebar.

Palace tak tinggal diam. Setelah meningkatkan intensitas serangan, tim tuan rumah mendapat peluang bagus di menit ke-26. Dari sisi kanan, Adrian Mariappa menyodorkan bola kepada Jason Puncheon yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Puncheon kemudian melepaskan umpan silang yang jatuh ke Yannick Bolasie. Tapi Bolasie tak bisa mengontrol bola dengan sempurna dan sepakannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Tiga menit kemudian, Palace mengklaim penalti setelah terjadi kontak antara Gary Cahill dan Cameron Jerome. Tapi wasit menyatakan play-on dan tak ada pelanggaran.

Peluang kembali didapat Palace di menit ke-33. Tapi tendangan bebas Mile Jedinak masih mengarah tepat ke pelukan Petr Cech.

Palace yang terus menekan dapat peluang lagi di menit ke-42. Cahill dan Ivanovic gagal memenghalau bola dari kotak penalti Chelsea dengan sempurna. Namun tembakan Puncheon masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain. Untuk menambah daya gedor, Mourinho menarik keluar David Luiz dan memasukkan Oscar.

Enam menit laga babak kedua berjalan, Palace membuka keunggulan lebih dulu. John Terry yang berniat menghalau bola umpan Joel Ward dengan sundulan justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung bereaksi. Tembakan keras Eden Hazard mengarah ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh Julian Speroni.

Palace nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-62. Berawal dari sebuah serangan balik, Jerome kemudian menyodorkan bola kepada Puncheon. Nama yang disebut terakhir lantas melepaskan tembakan tapi masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Cech.

Semenit kemudian, Terry nyaris menebus dosanya. Menyambut tendangan bebas Oscar, kapten Chelsea itu menyundul bola. Namun upaya Terry itu masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Di menit ke-74, serangan Chelsea kembali dimentahkan oleh Speroni. Bola dari Oscar jatuh ke kaki Hazard. Hazard yang berdiri bebas kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Speroni lagi-lagi menyelamatkan gawang Palace dari kebobolan.

Tak lama berselang, Palace nyaris menggandakan keunggulannya. Dari sebuah serangan balik, Jerome tinggal berhadapan dengan Cech. Tapi sepakan Jerome masih membentur tiang gawang.

Palace terus melancarkan serangan. Namun Cech yang tampil prima berhasil mencegah Chelsea kebobolan lebih banyak gol. Setelah menggagalkan tembakan Puncheon di menit ke-79, Cech kemudian menepis sepakan O'Keefe dua menit berselang.

Chelsea terus menggempur Palace untuk mencari gol penyeimbang. Namun upaya tim tamu kerap dimentahkan oleh rapatnya pertahanan Palace.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Dann, Delaney, Ward, Dikgacoi, Jedinak, Puncheon (Parr), Ledley, Bolasie (O'Keefe 71'), Jerome (Murray 88')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Lampard (Salah 57'), David Luiz (Oscar 46'), Matic, Schurrle (Ba 70'), Torres, Hazard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar