Cari Blog Ini

Senin, 17 Maret 2014

Bangganya Flanagan Bisa Bawa Liverpool Menang di Old Trafford


DetikSport
Jon Flanagan (Getty Image)

Liverpool - Sebagai pemuda asli Liverpool, Jon Flanagan tahu betapa besarnya arti duel North-West kontra Manchester United. Menjadi salah satu kebanggaan baginya bisa membawa 'Si Merah' berjaya di Old Trafford.

Flanagan menjadi salah satu sosok yang memberikan kontribusi penting saat Liverpool mengandaskan MU 3-0 di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam. Dia dinilai sukses meredam serangan sayap kanan MU yang digalang oleh Adnan Januzaj dan Rafael.

Secara keseluruhan Flanagan diberikan nilai 8,59 oleh penyedia jasa statistik whoscored, nilai yang tertinggi di laga tersebut. Dia mampu melindungi sisi kiri timnya dengan total melakukan sembilan tekel, tiga intercept, dan tujuh kali sapuan efektif.

Aksi pemain bernomor punggung 38 ini tak cuma berbuah kemenangan atas rival bebuyutan, tapi juga memastikan Liverpool tetap berada dalam jalur perburuan titel liga Inggris. Kini anak-anak asuh Brendan Rodgers mengoleksi nilai 62 dari 29 laga, hanya tertinggal empat poin dari Chelsea yang sudah melakoni 30 partai.

"Tidak akan bisa jauh lebih baik lagi untuk saya sebagai seorang pemain lokal dan membantu Liverpool menang 3-0 di Old Trafford. Kami sudah meletakkan sebuah tanda. Momentum tengah terbangun," ungkap Flanagan di Liverpool Echo.

Liverpool dan MU merupakan klub yang tersukses di Inggris. 'Si Merah' mengumpulkan 18 titel sementara 'Setan Merah' punya 20 gelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar