Cari Blog Ini

Selasa, 18 Maret 2014

Pemain Persib Dominasi TC Tim Nasional ke Spanyol

Metrotvnews.com
Skuad Persib Bandung (Metro TV)
 














Jakarta: Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl mengumumkan 24 nama-nama pemain yang akan berangkat untuk pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Dari daftar yang dirilis, Senin (17/3), Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak mengirim pemain, yaitu berjumlah tujuh orang.

Ketujuh pemain tersebut ialah kiper I Made Wirawan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Tantan, Ferdinand Sinaga, Firman Utina, dan M Ridwan.

Mereka dan 17 nama lainnya akan berangkat ke Spanyol dalam rangka TC timnas tahap 2 menjelang Piala AFF, 22 November-20 Desember 2014.

Dalam daftar tersebut juga terdapat nama-nama baru yang tidak berangkat ke Arab Saudi selepas TC pertama, Februari lalu.

Selain Tantan dan Supardi, wajah baru itu di antaranya ialah Talaohu Abdulmushafry, Rizky Pellu, Bayu Gatra, dan Amirul Mukminin.

Para pemain baru ditempatkan untuk menggantikan para punggawa Arema Cronus dan Persipura yang tidak bisa ikut berangkat.

Kedua klub itu akan melakoni laga lanjutan AFC Cup, padahal mereka sempat mengirim total tujuh pemain di TC tahap satu lalu.

Ke-24 pemain yang dipanggil ini dijadwalkan berkumpul di Karawaci untuk menjalani latihan bersama terlebih dahulu pada Rabu (19/3). Tiga hari kemudian, mereka baru akan terbang ke Spanyol dan akan berada di Negeri Matador hingga 3 April 2014.

Mereka plus jajaran kepelatihan akan menjalani tiga laga uji coba selama berada di sana, yaitu kontra Timnas Andorra (26/3), Timnas Kuba (29/3) dan terakhir dengan salah satu klub La Liga Elche (2/4) yang semuanya akan digelar di stadion FC Alzira, di Cullera, Valencia.

Program TC di Spanyol ini dipilih Riedl mengingat kecilnya kemungkinan menggelar laga uji coba terbuka di Jakarta di kisaran akhir Maret dan awal April ini. Pasalnya, saat itu bertepatan dengan agenda kampanye dan pemilu legislatif. (Asni Harismi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar